Fun Learning Dengan Glogster Edu

glogster eduFun Learning Dengan Glogster Edu| Menyambung tulisan kemarin Merancang Pembelajaran Kreatif Untuk Siswa SD , kali ini juga masih seputar pembelajaran kreatif yang bisa dilakukan guru Sekolah Dasar. Yaitu dengan menggunakan Glogster Edu, sebuah website untuk pembelajaran virtual. Dengan Glogster  kita bisa membuat drag and drop multimedia interface yang berisi text, gambar, suara, video, grafik, animasi, dan lain-lain. Untuk pembelajaran visual situs ini pastinya sangat menyenangkan, pengguna (bisa guru, siswa) bisa mempelajari sesuatu dengan cara membuat scrapbook/poster/kliping yang berisi macam-macam multimedia. Dengan situs ini jika digunakan dalam proses pembelajaran untuk siswa SD akan sangat menarik, dan akan menumbuhkan semangat kreatifitas siswa, karena mereka nantinya akan banyak membuat proyek dari materi pelajaran dalam bentuk lap book.

Tapi sayangnya kita tidak bisa menggunakannya secara gratis, tapi jangan khawatir jika ingin mencobanya disediakan versi trialnya selama 1 bulan. Jadi kita membuat akun dan menggunakan fasilatas Glogster versi trial tersebut selama 1 bulan. Untuk versi premiumnya kita mesti membayar $31 per tahun, untuk satu orang guru dan 30 orang siswa untuk yang elementary. Kalau untuk yang secondary dan faculty biayanya lebih besar lagi.

merancang pembelajaran kreatif

contoh pembuatan project lap book di glogster edu

Beberapa fasilitas menarik yang bisa kita gunakan dari situs ini, Class (kita bisa membuat kelas virtual), Student (fitur untuk menambahkan daftar siswa), Project (fitur untuk membuat berbagai macam project), Portofolio (fitur untuk memenej hasil project), Presentation (fitur untuk membuat presentasi), Messages (fitur untuk mengirim dan menerima pesan). Selain itu kita juga bisa menggunakan Glopedia untuk menemukan berbagai project lapbook sesuai dengan kriteria yang disediakan.

glogpedia

hasil pencarian beraneka lap book menggunakan glogpedia

Saya pikir Glogster Edu ini sangat menarik dan bermanfaat sekali untuk guru dalam merancang model pembelajaran kreatif yang menyenangkan untuk siswanya. Untuk mencobanya silahkan langsung mendaftar di websitenya: http://edu.glogster.com/

Tinggalkan komentar