Tahun 2017 Ini Mau Launching Web Khusus Pemrograman Web Dasar

Karena saya mengajar mata pelajaran pemrograman web dasar di SMK, sudah lama “kepikiran” untuk membuat webblog yang isinya spesifik hanya pada topik mata pelajaran tersebut. Saat browsing, memang sudah banyak sekali webblog yang membahas topik ini, tapi kebanyakan digarap dalam konsep umum. Alias tidak fokus pada satu genre audiens tertentu. Kalau saya inginnya fokus pada genre siswa SMK, terutama siswa SMK dari sekolah yang saya ajar saat ini. Tujuannya tak lain agar bahan ajar saya mudah diakses para siswa, memang sih belum tentu siswa mengaksesnya, tapi setidaknya saya sudah berusaha membuatkan konten yang semua bahasannya saya ajarkan ke siswa.

Alhamdulillah untuk domain, sudah saya booking beberapa bulan yang lalu, jadi domainya udah age domain tahun 2016. Berikutnya tinggal menyiapkan hosting untuk menyimpan berkas-berkas web tersebut, termasuk dimana saya akan mendapatkan sewa hosting tersebut.

Untuk konten, alhamdulillah sudah selesai sejak sebelum UAS semester 1 kemarin, walau masih ada bahasan yang dirasa perlu untuk disertakan sebeagai pelengkap bahasan utamanya.

Untuk paltform web, saya masih sangat menyukai WordPress. Lebih mudah, dan fitur pendukungnya banyak. Tools nya juga melimpah, dan gratis. Termasuk fitur template, saya pakai yang gratisan saja yang bisa dengan mudah diperoleh di wordpress.org, dan saya jatuh cinta pada satu template simpel yang tidak neko-neko, nama templatenya sudah ada dan lagi diutak-atik dalam versi offlinenya.

Mudah-mudahan, webblog ini bisa eksis terus dan memberi manfaat buat saya pribadi khususnya, dan mudah-mudahan juga bermanfaat buat yang lainnya.

Kapan launching?

Mudah-mudahan sebelum Januari 2017 habis, webblog tersebut sudah bisa diakses. Amiin.

One Comment to “Tahun 2017 Ini Mau Launching Web Khusus Pemrograman Web Dasar”

  1. teimakasih,,,,

    saya juga pernah belajar tapi sekarg dah lupa, bisa bapak kirimkan cara-caranya atau pakai vidio. terimakasih sebelumnya

    Pada tanggal 02/01/17, TenjoCity-Edukasi Digital

Tinggalkan Balasan

