Materi Modul TIK SD di Versi Office 2016

Ada yang bertanya mengenai versi aplikasi Office pada modul TIK/komputer SD yang saya buat, yang masih menggunakan versi Office 2007. Apakah materinya masih bisa digunakan jika  versi office yang digunakan adalah versi office terbaru, office 2016 misalnya. Jawaban saya, bisa, dan masih sangat relevan. Karena pada dasarnya modul yang saya buat untuk semua versi, bukan tutorial penggunaan versi office tertentu, melainkan materi TIK yang dibuat khusus untuk anak SD, jadi akan selalu relevan dengan versi office terbaru.

Dalam modul kan contoh-contoh materinya menggunakan aplikasi office 2007?

Tidak masalah sekalipun pada modul, untuk mengerjakan materi tertentu menggunakan office 2007, karena materi tersebut juga akan selalu bisa diselesaikan dengan versi office terbaru. Misalnya, materi membuat tabel di aplikasi wordprocessor, dalam modul menggunakan Ms Word 2007, kalau nantinya temen-temen guru menggunakan versi Word 2016 tetap saja materi membuat tabel tersebut bisa diajarkan ke siswa.

Adapun perbedaan interface, antara office 2007 dengan office terbaru tidak terlalu banyak perubahan. Icon-icon utama Ms Word pada versi baru tetap saja sesuai dengan versi sebelumnya, hanya biasanya penempatannya dan pengelompokan dalam ribbon saja yang berbeda, jadi sama sekali tidak mempengaruhi penyampaian materi dari modul tik sd yang saya buat dengan versi office terbaru.

Kira-kira demikian jawaban saya pada pertanyaan mengenai versi office yang saya gunakan pada modul komputer SD dengan versi office terbaru saat ini..

>>Doapatkan Modul TIK/Komputer SD Kls 1-6 disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: