Archive for September, 2008

September 15, 2008

REFERENSI DARI PARA BLOGER

Berikut adalah beberapa referensi mengenai apa dan bagaiman para bloger dalam memasarkan blognya.

Kita buat kesepakatan mengenai keinginan dan kemauan untuk menjadi seorang bloger yang diperhitungkan , punya banyak akses yang dapat membuat kita dikenal didunia touc keyboard ini. tak ada salahnya kita akui kita awam tentang ini tentang komunitas internet , kita akui kita adalah muka baru yang nongil dikomunitas ini tapi inginĀ  banyak tahu dan popular …………………..

tak salah kan jika kita mengutip kemampuan bloger sukses untuk mendapatkan sedikit banyak keberuntungan yang mereka rai saat ini. ini bukan plagiarime , ini referensi dan penhargaan terhadap para bloger yang sudah merelakaan pengetahuannya di publiasikan untuk dapat dinikmati kaum awam bloger baru tea

gw pikir2…kesepuluh aturan yg gw bikin sendiri…buat gw cukup buat bikin loading page blog kita cepat dan tetap memperlihatkan blog yang cukup professional.

gw cuma sharing aja…semoga membantu

1. hindari penggunaan widget yang menggunakan gambar ataupun animasi yang membutuhkan loading ke situs aslinya

2. gunakan widget yang mendukung blog kita agar lebih dikenal dan dikunjungi
seperti iklan-iklan ataupun layanan search engine.
3. daftarkan blog kamu ke situs-situs kumpulan blog ataupun komunitas blog sehingga blog kita semakin dikenal orang
4. usahakan membuat blog dengan bahasa inggris sehingga dapat mencakup jaringan internasional [ saya sedang berusaha belajar bahasa inggris..hehehe ]
5. buat daftar link ke teman-teman blog yang lain sehingga mereka juga akan membuat link balik ke kita. [ mari saling bekerja sama memperkenalkan blog kita.

referensi dari http://www.proses2sukses.com

1.Menambah wawasan kita

Dengan ngeblog,kita akan banyak sekali mendapat informasi yang bermanfaat,karena kita akan banyak bertemu dengan para blogger dari berbagai kalangan dengan tema yang bermacam-macam

2.Memacu kreatifitas

Dengan ngeblog,kita dituntut untuk menjadi orang yang kreatif,contoh nya: bagaimana kita membuat artikel yang bermanfaat bagi orang lain secara continue,bagaimana caranya agar blog kita populer.

Buat lah blog dengan tema yang anda kuasai.Dan anda memang sangat berminat dengan tema itu.Terserah anda mau tema apa,boleh dengan tema BISNIS ONLINE,GAME,MASAKAN,OLAHRAGA,OBAT-OBATAN,dan lain-lain,pokoknya terserah anda.

Yang paling penting,ANDA HARUS SANGAT BERMINAT DENGAN TEMA YANG ANDA BUAT,BUKAN HANYA SEKEDAR IKUT-IKUTAN.

3.Mampu menghasilkan income yang MENJANJIKAN.

Dengan ngeblog,apabila anda tau CARANYA DAN TRIKNYA,anda bisa menghasilkan income yang besar buat kebutuhan anda.Bahkan penghasilan yang diperoleh dengan ngeblog bisa jauh lebih besar dari gaji orang kantoran.

Banyak para blogger profesional yang berhenti dari pekerjaan nya sebagai orang kantoran dan dia serius mendalami blog sebagai penghasilan utama nya.

Alhamdulillah,saya sendiri sudah bisa mendapatkan income yang lumayan untuk memenuhi hidup saya dan keluarga,walaupun saya masih kuliah.

Nah sekarang kita bahas bagaimana caranya untuk menjadi seorang blogger profesional,langkah-langkah awal apa saja yang harus kita lakukan.

1.Tentukan tema

Tentukan tema dari blog anda.Ingat dalam menentukan tema,harus yang sesuai dengan minat anda,jangan hanya sekedar ikut-ikutan

2.Mulai membuat blog

Sebagai seorang pemula,yang sama sekali buta tentang blog,harus tau bagaimana cara membuat blog yang menarik.

Blog ibarat toko kita,maka harus kita buat sebaik mungkin.

Anda bisa mengetahui dasar-dasar membuat blog DISINI.

3.Rajin menulis posting/artikel yang berkualitas

Usakahan sebisa mungkin,sehari minimal anda menulis satu artukel.Ini sangat penting,untuk meningkatkan traffic/pengunjung ke blog anda.Atau minimal seminggu 3x anda menulis posting

Bagaimana cara agar kita bisa menulis posting setiap hari?dari mana cara kita mendapatkan ide setiap hari? kita akan bahas di artikel saya berikutnya

4.Rajin mempromosikan blog anda

Ini juga salah satu langkah sangat penting,PROMOSIKANLAH BLOG ANDA SESERING MUNGKIN.

Ada banyak cara untuk mempromosikan blog anda,cara yang paling sederhana,mudah,tapi paling ampuh ada 2 cara:

  • banyak-banyak lah memberikan komentar bermutu di setiap blog yang kamu kunjungi.

dengan banyak memberikan komentar bermutu,maka akan banyak irang yang mengunjungi blog anda,usahakan agar anda menjadi komentator yang pertama,karena komentar yang pertama adalah yang paling banyak dilihat,atau minimal nya ada komentar ke 1-10

  • lakukan promosi dengan menggunakan iklan baris gratis

cara ini juga menurut saya sangat efektif.Tapi inget,jangan asal promosi,harus ada alasanya kenapa anda mempromosikan blog anda.Harus ada kelebihan yang anda tawarkan dari blog anda,harus ada alasan yang tepat kenapa orang lain harus mengunjungi blog anda.

5.Beli domain

Langkah pertama sebagai seorang pemula,anda bisa menggunakan domain gratisan terlebih dahulu.Setelah anda mengetahui “selahnya” anda bisa mempertimbangkan untuk membeli domain.

Kenapa harus membeli domain?

Alasan utama kenapa anda harus membeli domain jika anda ingin serius adalah: LEBIH TERLIHAT PROFESIONAL

Jika anda menggunakan domain gratis,maka nama blog anda ada “embel-embel nya”,contoh jika anda menggunaka domain gratis dari blogspot,maka nama domain anda akan seperti ini :

http://namadomainanda.blogspot.com

Jika anda beli domain,maka nama domain anda akan seperti ini:

http://www.namadomainanda.com

Mana yang terlihat lebih menarik dan profesional?

6.Banyak-banyaklah mencari ilmu dari tema blog yang anda pakai

Kita harus sering-sering browsing ke blog orang untuk menambah referensi dan perbendaharaan ide untuk blog kita.Anda juga bisa mendapatkan referensi dari buku,media massa,dll

7.Beli buku panduan tentang ngeblog jika perlu

Sebagai contoh,awal saya memulai blog pun dengan membeli buku panduan,untuk mengetahui tentang trik-trik ngeblog,sehingga saya bisa mengembangkan sendiri ide-ide dari buku yang telah saya beli.

mungkin itu beberapa referensi dari bloger yang sudah keren ……

September 13, 2008

Biar narsis , tetap narsis………

Bukan ajang narsis belaka!

Pranata in tour

September 12, 2008

September 12, 2008

RYAN DAN KASUS RYAN

Kita beberapa minggu belakangan ini terperangah oleh cerita siGay yang anak Jommbang , yang begitu sadisnya membantai sebelas orang dengan diinginnya. tak ada yang bisa kita ucapkan selain astagfirullah…………., lalu kita bertanya dengan herannya , kok bisa ? kok bisa ya ? lellaki yang terlihat gemulai itu membunuh tanpa ampun.

Sejenak Indonesia terkenal di mata berita , jombang pun menjadi kota yang terlihat akrab di televisi , berita mengupas secara ingin lebih update lebih lengkap dari durasi yang semakin sering , channel yang nyaris semuanya memburu cerita , cerita terbaru tentang Ryan.

Benarkah lelaki tersebut psikopat ?

Benarkah lelaki bernama Ryan tersebut adlah sosok Gay ?

Semua berkomentar dari para ahli dengan bidang keahlian tak diragukan sampai ke para komentator asal-asalan dipinggir jalan yang begitu antusias bercerita , tentang Ryan.

Ryan bukan Psikopat, Ryan bukan pula Gay . Ryan adlah lelaki normal dengan prilaku wajar sebenarnnya , tak ada kelainan dari diri Ryan. Pengakuan Gay adlah sebuah pengenyampingan wacana dari manusia yang terjepit dalam sebuah masalah pelik , masalah yang bisa membawa sipelaku kedalam ruang tembak. dokter dan psikiater hanya berasumsi dari studi kasus dengan mencoba mengukur probabilitas dari kasus – kasus tersebut sehingga asumsi – asumsi miring itu muncul kepermukaaan , semuanya hanya wacana yang terbentuk oleh kronologis kasus bukan pada pakta sebenarnya , toh sekalipun si Ryan sendirinya mengaku Gay dengan Noval sebagai partner dalam epik cerita nya. padahal bukan itu sebenarnya yany terjadi pada lelaki bernama Ryan tersebut, Bukan Gay atau Psikopat, Bukan .

Ryan tetaplah ryan yang bisa bikin gempar negeri yang sudah sering gempar oleh kasus – kasus . kasus korupsi kasus pembunuhan , perkosaan dan pelecehan sexual . kini ryan jadi icon psikopat di Indonesia , icon gay yang sadis dan icon jombang yang heboh