Archive for Juni, 2008

Juni 26, 2008

si kacamata minus

Ada cerita dikampung boongan, tentang si ontohod yang kebetulan Preman yang kebetulan pula  baru terserang rabun senja, kisahnya dia baru saja mendapatkan kacamata mins baru dari si Greg asmaneh. Ontohod baru berusia 15 tahunan gitu…biasalah kalo di kampung ba’da maghrib pasti ngaji kerumah Pak ustad . karuan semuanya aneh ngeliat ontohod….pake kacamata getoo.

seteleh Greg ngejelasin barulah pada ngerti kalo Ontohod sekarang pake kacamata bukan sok keren , tapi lentaran matanya minus. singkat cerita Ontohod kebagian ngaji , dengan ragu-ragu Preman yang katanya baru mo inssap itu ngadep sila pak ustad,

“Mulai Tohod !”, kata pak ustad.

“Iya Tad!” lalu dibuklah jujamamanya. wois……….Tiba-tiba Ontohod loncat kaget .

“Ada apa Tohod ?” Tany pak ustad.

” Weh Tad, ada tiang Listriknya!” kata Tohod.

Karuan yang lainnya ketawa terbohok-bohok, yang dimaksud tiang listrik adalah hurup alip rupanya maklom minus sih. “Alip Tohod!” kata rame-rame. ” bukan ah tiang listrik kok, wah susah juga ya ngaji ituada tiang listrik segala lagi , gak mau ah takut ketimpa.” jawab Ontihod sekalian pamit ngibrit.

karuan yang lain ngakak gak abis abisnya. he he hehe he he hehe he he hehe…………


singkat cerita lain waktu ,

Si Ontohod mo pigi-pigi pake skoter keluaran baru , kern lah pake jaket necis mecing gitu sama sandal limapuluh ribunya , pokoknya keren lah.

dron….dron….dron….skoter distarter,

“Hod mo keman aku ikut!” tanya Greg treak lagi.

“Hayu, ke Mbs lah!”.

mwreka pun ngacir……………………..

tiba-tiba dijalan ada kaleng susu sisa mainan anak kecil tetangga kolonel sugiono.

” Wah Dreum kok ditaro sembarangan YA!” kata Tohod. karuan Greg ketawa tapi maklumin sih. ” bukan Hod itumah kaleng susu !”.

” Dreum!”

“Kaleng susu “

“Dreum “

Ontohod gak mau ngalah dikiranya tetep itu Dreum , padahal kan kaleng susu . ya sudahlah Greg gak mau maksa . Ontohod pun ngehindar..   ” tuh kan slamet coba kalo dihajar aja modarlah kita!!!!!!!!” sahitnya dengan bangganya.

besok cerita Ontohod pergi lagi kali ini sendirian . seperti biasa pake skuter,

ditengah jalan kemarin , rupanya ada perbaikan oleh PU biasalah ditaroin Dreum biar gak ganggu pekerja sekaligus warning buat pengendara.

” Wah …….ada kaleng susu nih, pasti anaknya Om junot !” ya…….Ontohod dikiranya tuh Dreum kaleng susu

“Hajar aja lah ………..!” pikir Ontohod , toh cuma sekecil kaleng susu paling penyok.

sat……………..dua……………………tiga……………………..DARRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR



APA COBA YANG TERJADI?  hayo pikirin……………………mau tahu kelanjutannya , tengok aja lagi blog ini minggu depan.

Juni 22, 2008

CERITA TERAKHIR

Hari ini cerita terakhir digedung ini

Gedung yang telah menyaksikan cerita kita

Tiga tahun lamanya

Banyak kisah yang kia toreh

Ada tertawa

Atau sesengguk tangis


Sahabat………………..

Kita akan mengejar waktu

Meninggalakan kisah yang kita buat disini

setelah ini

Kita akan pergi

Untuk membuat cerita baru

cerita yang akan kita ukir sendiri-sendiri



Tiga tahun yang berlalu

Pasti menyirat pilu mengiris pedih

Ketika kulepas ucap selamat jalan untuk kalian

Selamat jalan……………………

Selamattinggal………………

Selamt berpisah………..


Sahabat…………………..

Buatlah kisah terindah untukmu

Tapi tempat ini

Gedung in

Ruang ini

Adalh pengikat kenangan yang terus kita simpan

Dalam sejatinya hati

Selanmat berpisah, sahabat!

Kita akan selalu merindukan!

Juni 22, 2008

Hidup adlah sepenggal cerita yang belum selesai

Kita perakan karakter

Dalam konteks dan Ruang yang tak kosong

Untuk semua keinginan yang kita perjuangkan

Kita dihitung waktu

Dikejar waktu

Atau malah ditinggalkan waktu

Dan kita berebut kesempatan

Berlari kencang dalam persaingan

Terus berlari kencang, mengejar dan berusaha mendapatkan

Ending dalam ukuran kita

Hinga kita lupa

Cerita akan selesai

””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””””’Buat rekan ku di Perintis, Jangan Lupa Takdir!

Juni 8, 2008

lelah

Hidup adalh sepotong perjuangan ‘

dikursi mengikat diri

dipangku tikus putih,

dibantalan semut rang-rang

aku terpenjara dalam leleh

aku leleh kawan

aku lemah

aku seperti tak berdaya

aku hampir pasrah

tapi aku tak mau kalah

lelah untuk pencarian