Start Up Kurikulum

Saya kok pengen membuat Start Up Kurikulum ya. Ide ini muncul dari seringnya melihat sekolah yang seperti kebingungan untuk urusan kurikulum, sekalipun di sekolah tersebut sudah di plot wakil kepala sekolah yang mengurusi kurikulum. Faktanya kegiatan kekurikuluman ini jarang ada yang berjalan, padahal bagian kurikulum ini memegang peran signifikan dalam menentukan strategi layanan pendidikan di sekolah. Lantaran permasalahan itu, saya “ngebet” banget membangun start up untuk mengakomodir semua kebutuhan data administrasi kurikulum sekolah.

Saya yakin Ide saya ini jika diwujudkan akan banyak orang yang terbantukan, termasuk diri saya sendiri tentunya. Loh kok diri saya sendiri?

Iya, sejak saya diberi amanah untuk mengurusi kurikulum di salah satu SMK, saya merasa sangat butuh banyak informasi terkait kurikulum. Pun ketika saya mengikuti proses PPG, ternyata informasi-informasi seputar administrasi mengajar antara sumber informasi itu selalu berbeda, dari pengawas pembina begini, dari mgmp begitu, dari workshop kegiatan kurikulum begini begitu, dan kadang itu membingungkan, nah lewat startu up kurikulum ini orang-orang bisa mengambil informasi kurikulum sesuai mazhabnya.

Memang ide saya ini belum divalidasi, tapi pengalaman di sekolah dan menangani urusan kurikulum meyakinkan saya bahwa ide saya ini patut diwujudkan.

Mudah-mudahan ada rejekinya sehingga saya bisa mulai membangun startup kuriulum ini. Doakan saya, hehe!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: