SMS Gratis Lewat Internet

Berita terbunhnya Bos PT.Rajawali Putra Banjar Nasruddin Zulkarnaen menjadi headline utama di berbagai Media, baik cetak maupun elektronik. dan kasus ini menjadi kasus nasional yang secepatkilat mengalahkan isu-isu seputar perhitungan hasil Pemilu kemarin. banyak spekulasi mengenai kronologis kasus ini, dan dari semua itu penulis tidak akan ikut-ikutan dalam menyebarkan pemberitaan yang mungkin malah akan membuat Opini yang tidak berimbang.

Namun dari kasus tersebut ada hal menarik yang mungkin akan memberikan pembelajaran bagi masyarakat pecinta teknologi informasi, khususnya.

Pada wacana yang ramai belakangan adalah mengenai keabsahan Photo pak Antasari Azhar saat bersama Perempuan yang menjadi kunci utama dari kasus ini. berikutnya adalh seputar Sms yang di terima oleh Korban sebelum kejadian tragis itu terjadi, dan ini menjadi kontroversi bagi para penyidik apakah Sms tersebut di kirim benar-benar oleh si tersangka,AA. atau pihak lain yang sebenarnya otak utama yang mendisain kasus ini.

Dari asumsi-asumsi yang berkembang belakangan ini, terutama ketika salah seorang pakar telematika Indonesia sedikit memberi komentar mengenai prihal SMS tesebut pada acara Apakabar Indonesia di salah satu televisi swasta Nasional kemarin pagi. beliau mengatakan ( Yang di bahasakan kembali oleh penulis )”bahwa kalau Sms itu benar dikirim oleh Si tersangka, kenapa mesti di tulis kembali nama si pengirimnya, lucunya sampai tiga kali”.

Roy Suryo menganalogikan , katakanlah dia sudah kenal lama dengan si A kemudian dia mengirim sms kepadanya tak mungkin dia akan membubuhkan namanya yang menerangkan sebagai pengirim sms itu sampai tiga kali, kecuali menurut Roy Suryo, kalau menggunakan Hp orang lain yang bukan miliknya. nah , sebenarnya ini yang menjadi menarik terutama bagi penulis dan mungkin masyarakat pecinta teknologi Informasi.

Dari SMS ini ada banyak wacana yang di kembangkan berkaitan dengan kasus tersebut, dab pakar telematika lah yang berkompeten menanganinya. namun disini seperti yang penulis ungkapkan, hal menariknya adalah ketika mas Roy mengatakan ,bisa saja Sms tersebut di kirim bukan melalui HP, melainkan melalui jaringan Internet. dan menariknya lagi adalah ketika beliau menerangkan CSR/CSRI sebagai rujukan penelusuran SMS tersebut.

SMS Lewat Internet

Lupakanlah Berita Pembunuhan yang horor dan sedikit “amis” politis itu. sekarang kita telusuri bagaimana sih dan seperti apa sebenarnya SMS lewat Internet itu?

Sebetulnya ini bukan berita baru, penulis sendiri mengetahuinya jauh sebelum kejadian ini, itu ketika penulis membaca buku yang dikarang oleh kang Onno W.Purbo, pahlawan telematika Indonesia. tahun berapa ya? sudah lupa tuh!

Untuk melakukan hal tersebut, sebenarnya banyak layanan Web to sms gratisan di Internet. seperti beberapa penyedia jasa layanan tersebut adalah melalui site:
http://www.ipipi.com/
RegEditNonLogon.do

http://www.gold-software.com/download499…
http://www.buzzsoft.com/smg.html
http://www.1rstwap.com
http://www.smscommunity.com
atau situs ini:http://www.jaxtr.com/user/index.jsp
atau search di mesin pencari dengan keyword:” web to sms ”

Namun perlu pembaca sekalian ketahui tidak semua layanan operator bisa di kirim sms melalui web penyedia jasa layanan internet.

Nah caranya seperti biasa kita di suguhkan menu registrasi, kita akan di minta mengisi form isian, dan seterusnya. penulis yakin ini layanan termudah yang di berikan untuk sebuah layanan sms gratis melalui Internet tersebut, karena sipatnya User Friendly.tapi ingat sekali lagi tidak semu operator bisa di kirimi sms, dan biasanya jumlah karakter yang bisa kita kirim tersebut juga di batasi. dan tentu untuk mengetahui balasan dari teman atau siapa saja yang kita kirimi sms melalui Internet tersebut syaratnya kita mesti memiliki Hp juga tentunya.tapi menurut beberapa site yang pernah penulis selancari ada layanan yang tidak mengharuskan kita untuk memiliki HP, jadi untuk mengetahui balsannya langsung pada web tersebut atau melalui e-mail kita. ah gak mungkin ya, kalaui melalui IMRc itu pasti, dan itu sudah terbukti.

Nah lewat layanan gratis ini, terkadang….terkadang, ingat ya, terkadang banyak yang menyalahgunakannya untuk tujuan-tujuan tidak baik. karena lewat site penyedia jasa layanan gratis sms ini banyak sekali tools yang dapat digunakan untuk memanipulasi nomor HP atau memanipulasi nama si pengirim, dan ini akan menjadi sebuah kejahatan cyber.

ingat, jangan gunakan segala kemudahan teknologi untuk tujuan yang tidak baik!

5 Komentar to “SMS Gratis Lewat Internet”

  1. boleh baca dulu mas???

  2. salam knal nih kastim mau coba kirim sms via internet ko ga bisa2x yah kasih tahu dong makasih

  3. moshi” pi mashi binguuuuung…….!!!!!!!
    mow idup gratisan aj koQ syusah iach???

  4. Mending sms gratis aja langsung, caranya bisa dilihat di jush6.wordpress.com berlaku untuk indosat dan simpati, , triknya diupdate terus loh, , ada juga trik internetan gratis, download gratis, cheat, info2 laen yg bermanfaat, dijamin gak bakalan rugi dhe ..!

    Syalom, jus

  5. Mending sms gratis aja langsung, caranya bisa dilihat di jush6.wordpress.com berlaku untuk indosat dan simpati, , triknya diupdate terus loh, , ada juga trik internetan gratis, download gratis, cheat, info2 laen yg bermanfaat, dijamin gak bakalan rugi dhe ..!

    Syalom, jus

Tinggalkan komentar