Term of Sevice………

Ini seperti mimpi buruk , ketika tiba-tiba saja blog ku tidak bia di akses, dan malah hilang dari peredaran dan index search google. saat itu sebagai manusia yang sangat menyukai dunia yang satu ini pasti sangat lah terkejut , kaget atau malah sangat panik, panik sekali.

Bayangkan Blog ini sudah aku pelihara kurang lebih setahun lamanya, dan sangat menyakitkan kalau tiba-tiba saja blog ini hilang dari peredaran. setiap kita meng-klik link nama domain blog kita di index google, pasti yang muncul adalah sebuah warning “Term Of Service”. tentu sebagai Blogger yang belum berpengalaman sedikit kebingungan , bagaimana caranya untuk bisa mengembalikan blog ini keperedaran. bagiamana Ya? pertanyaanku saat itu, dan sambil terus search mencari banyak informasi tentang probs ini.

Memang sih sebelumnya penulis sudah pernah membaca mengenai apa yang di maksud dengan Term Of Service tersebut, dari sebuah Majalah. kalau tidak salah Term Of Service itu adalahsemacam pelangaran yang dilakukan Blogger berkenaan dengan aktivitas Ngeblognya, kebanyakan sih yang terkena pelanggaraan tersebut adalah Blogger-Blogger nakal yang menginginkan Blognya cepat terkenal alias beredar dengan trafic tinggi di index pencarian Google. atau kebanyakan mereka adalah Blogger yang terlalu ambisius dengan Pencarian Uang Panas Google. sehingga mereka menggunakan trik-trik untuk mendongkrak rafik pencarian Google. bisanya sih dengan menggunakan beberapa Keywords yang membawa pengguna Google ke situs atau Blognya si pencari Uang Panas tersebut, padahal WordPress sendiri mempunya perjanjian tertulis antara pemakai( Seperti kita ini ) dengan pihak administrator pusat . seperti apa perjanjian tersebut?

Sebenarnya bentuk perjanjian ini muncul ketika kita prtama kali hendak membuat Blog di WordPress .com ini, cuma kita kadang mengabaikannya dan langsung meng-klik “I accept” tanpa mempelajarinya terlebih dahulu.
Coba deh Pelajari Terjemaahan dari apa yang disebut

TERM OF SERVICE

Kesuksesan Para Blgger dalam mengumpulkan pundi2 dollarnya membuat penulis sendiri sangat tertarik dan termotivasi untuk bisa mendapatkan hal serupa. dan mulailah penulis melirik bebapa penyedia jasa Afiliasi, dan tak ketinggalan mencoba beberapa trik untuk mendongkrak trafik lalulintas pengunjung Blog. dan hasilnya cukup memuaskan, para pencari informasi mulai ramai singah di blog ini untuk mendapatkan menu informasi yang mereka cari, beberapa tulisan penulispun berada berada pada urutan atas index Googl ( dan itu tidak bisa kita jumpai saat ini).

Dan tak sadar semua aktivitas yang dilakukan penulis ada beberapa yang menyalahi aturan ( dan itu benar2 buah ketidak tahuan penuliis) , aturan antara wordpress.com , penyedia afiliasi, dan trik2 yang dilakukan penulis . buntutnya pada 17 mei 2009, blog tenjocity.wordpress.com hilang dari peredaran. tulisan-tulisan yang biasa mengisi index Google pun tidak ada. dan ternyata “account Publisher” nya pun sudah di blockir. tentu melihat hal ini penulis sangat shock . karena dari awal pembuatn blog in sudah di rencanakan untuk tujuan investasi.dan pikir penulis tulisan-tulisan selama setahun itu adalh investasi yang sangat bernilai bagi penulis karena disitu ada ide dan kreativitas yang tak mungkin bisa di buat ulang.

Dalam keadaan shock tersebut penulis berusaha tenang sambil menulusuri Informasi2 dari mesin pencari, dan yakin pada saatnya Blog ku akan kembali ke posisi keaaan semula. ini kan bukan Black list, pikir penulis saat itu.

Apa yang Penulis lakukan Untuk Mendapatkan hak akses Blog Yng di Blokir tersebut?

Pertama, penulis bersikap tenang.
kedua, penulis tak berhenti untuk mencari Informasi
ketiga, Penulis bertanya kepada beberapa Blogger senior, dan Komunitas Blogger termasuk Forum WordPress.com
keempat, Penulis membaca “Help” pada layanan WordPress.com

Hasilnya?

Setelah berusaha mencari Informasi di Google.com, dengan beberapa kata kunci, akhirnya penulis menemukan sedikit jawaban dari sesam blogger. yang intinya bahwa sekalipun Blog kkita terkena Blocking , tulisan kita masih terselamatkan dan berada pada tembolok Google.com trsebut. dari sedikit informasi tersebut Penulis coba membuka tembolok Google.com, dan hasilnya Blog penulis ini dapat di temukan. dari modal Blog yang di temukan tersebut penulis akhirnya coba LOg-In dari fasilitas Meta . dan Al hamdulillah bisa masuk ke account Publish Blog Penulis .

Namun, di dalam account Publish ternyata Penulis tidak dapat mengunakan pasilitas2 yang ada, dan Widget Blog ini tidak ada. dari sinilah penulis bisa menganalisa kesalahan apa yang telah penulis langgar. dan akhirnya dari text massage yang di tampilkan pihak administrator WordPress.com penulis coba mengkonfirmasi keadaan Blog, dan menginginkan untuk dapat menggunakan Pasilitas Blog ini kembali kesediakalanya. dan Alhamdulillah beberapa hari kemudian Blog Ini bisa kembali ke keadaan semula. dan trafik pengunjunya pun kembali Normal.

HIkmah!

Dari kejadian tersebut banyak hikmah yang penulis dapatkan, selain jadi tahu dan dapat informasi berharga tentang trouble shooting sebuah Blog, juga tahu apa itu aturan, penulis juga sadar ternyata tak ada kesuksesan yang Instan. artinya untuk bisa dan mampu melakukan hal serupa para Blogger yang sukses dengan iklan-iklan adsense nya butuh cukup waktu pengalaman, kejelian, fokus dan itu tidak bisa di dapat hanya dalam waktu beberapa jam. semuanya perlu waktu dan kerja keras.

One Comment to “Term of Sevice………”

  1. jadi, gimana caranya mengembalikan blog?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: