Menguji Keamanan Situs

Apakah sebuah situs aman untuk anda akses?
Apakah sebuah situs adalah memang benar – benar situs ?

advisorPertanyaan tersebut mungkin kurang begitu familiar di telinga kita, tapi setelah kita merasakan akan adanya “hal yang tidak lazim” terhadap akses internet kita, terhadap komputer atau Perangkat keras kita. barulah kita menyadari apa yang telah kita lakukan, kita telah mengakses sebuah situs yang tidak aman. dan tanpa sadar kita telah terperangkap oleh perompak-perompak dunia maya.

Banyak sekali situs yang berkeliaran , yang sepertinya menarik untuk di kunjungi, ternyata semua itu hanyalah tik atau jebakan untuk mendapatkan mangsa dari sebuah niat tidak baik. entah untuk mencuri account mobile kita, atau sekedar main-main dengan kebisaan mereka, alias test program. hal inilah yang perlu kita waspadai, karena sebuah informasi yang kita miliki adalah harta yang berharga, terlebih jika itu adalah sebuah “Account” pribadi anda.

Sebenarnya ada beberapa layanan yang siap memberikan informasi kepada kita tentang keamanan sebuah situs untuk kita kunjungi, yaitu:

http://www.siteadvisor.com

situs ini memberikan layanan informasi yang cukup akurat mengenai seberapa berbahaya atau berbahaya atau tidak berbahaya sebuah situs yang hendak kita kunjungi.

caanya bagaimana?

pertama , tentu anda harus masuk kesitus

www.siteadviser.com

telebih dahulu.
kemudian , ketik nama situs yang hendak anda kunjungi tersebut. setelah itu nanti anda akan di suguhkan beberapa warana layaknya warna lampu trafik lalulintas.

warna hijau:

menandakan situs yang hendak kita kunjungi aman, baik untuk login , browsing maupun transfer data.
Warna kuning( Tanda seru !):
menandakan situs yang hendak kita kunjungi tidak terlalu aman.
Warna merah:
menandakan situs yang hendak kita kunungi tergolong situs yang berbahaya, bisa mengandung virus,atau malware.
Non simbol:
situs yang hndak kita kunjungi belum teridentifikasi oleh http://www.siteadviser.com

Demikianlah bagaimana sebuah situs bisa mrubah hidup anda, khilangan sebinformasi berhaga sama halnya dengan kehilangan benda-benda berhaga lainnya. untuk itu senantiasa waspada adalah kunci dari semua itu, dan mengidentifikasi adalah salah satu cara yang tak ada salahnya untuk kita lakukan.

Ikuti perkembangan informasi mengenai security dan dunia virus di sini
atau sering nongkrong disini

Tinggalkan komentar