Cara buat Quiz di facebook

Penggemar situs jejaring Facebook pasti sering mendapat undangan quiz dari rekan sesama penikmat situs jejaring penomenal ini. rasanya aneh tapi mengasyikan jika kita satu persatu mengisi pertanyaan pertanyaan lucu yang kadang mungkin cuma iseng saja. tapi itu cukup menghibur..

Nah bagaimana caranya membuat quiz tersebut?

Berikut caranya:
1. Pertama mending ketik dulu naskah dari soal-soal yang akan di jadikan pertanyaan dalam quiz kita nantinya.
2. Seperti biasa log-in ke account Facebook kita

3. Kemudian masuk ke link berikut http://apps.facebook.com/quizapps/getting_started di step ini , isi title quis berikut isinya , pernik yang hendak kamu lampirkan seperti image dan lainnya.

3. di halaman ke 2 ini sodara disuruh untuk mengisikan Hasil dari Quiz tersebut (Quiz Result). Ya betul, Hasil dari Quiz. Jadi pikirkan dulu minimal 3 hasil / kesimpulan yang diinginkan sebagai output dari Quiz tersebut. Sebagai Contohnya seperti dlm gambar, dimana R1 adalah sebgai hasil paling jelek, R2 sebgai hasil yang menengah sedangkan R3, sebgai hasil yang terbaik. Selain itu tuliskan juga deskripsi dari hasil tersebut…

4. dihalaman 3 ini sodara disuruh untuk mengisi pertanyaan yang sudah ada jawabannya.

5. Buat dan isikan pertanyaan dan jawaban jawaban ke kolom kolom tersebut minimal 5 pertanyaan. Tentu saja lebih dari 5 lebih bagus. Supaya para pengisi quiz lebih puas dengan tantangan. Menurut saya sih minimal 10 pertanyaan.

6. Setelah itu instal developer Apps di Jendela Window yang baru. Klik di set up New Aplication. Kemudian Create Aplication dengan mengisikan nama Quiz. Teruskan sampai sampeyan mendapat Angka “API key” dan “Aplication Secret”.

7. Copy kan angka “API key” dan “Aplication Secret” ketempatnya.

8. The Last Delicious Step (Maksudnya apa, gak mudeng)
– Copy kan kode tersebut (atau tulis dikertas) trus dipaste (atau ditulis) di CANVAS page

9. Hampir selesai. Tulis dulu alamat dari aplikasi Quiz tersebut dan teruskan.

10. Lihat deh hasilnya…

Correct:
Der, langkah 2 tersebut tidak semua yang pernah membuat quiz di Facebook langkahnya persiss seperti itu. kan banyak cara menuju Roma….hehehehehheh!

INFO SEKOLAH

Tinggalkan komentar