Posting halaman WordPress

Posting atau menampilkan tulisan dalam blog sebenarnya tak ada bedanya ketika kita menulis dalam progrma aflikasi Word processor, cuma bedanya mungkin kita belum tau tool mana aja untuk sesuatu yang akan kita butuhkan:

Der

Setelah langkah pertama bagaimana cara membuat sebuah

Blog

telah selesai , pembaca sekalian tinggal memulai langkah berikutnya, yaitu

Mulai Menulis

Menulis apa ?

terserah, mau menulis apa , menulis apapun yang kita kehendaki, semisal kaki yang korengan, ingus yang meler terus, curahan hati( Seperti yang ada pada halaman yang penulis buat ), atau menulis serius seperti artikel-artikel mata kuliah dari yang di dapatkan pada kelas kuliah tadi pagi , misalnya.atau coba-coba menulis serius semisal pembuatan makalah dari suatu observasi, dan karya-karya berat lainnya.pokoknya dari mulai yang ringan-ringan sampai yang kelewat berat, dan paling berat sekalipun.
pokoknya tulis aja, gak perlu takut.
dan jangan takut di bilang gak bisa nulis, atau tulisannya gak keren……

So….You can Write!

Bagaimana Tuh cara mempostingnya ?
Tanda tanya lagi kan?


Ikuti cara berikut:
1. Setelah login dan posisi berada dalam “Dasbord” blog anda.
2. Cari dan pilih Post atau Tulisanku (dalam B.Indonesia)
cat: di dalam menu Post ini setelah anda ketik akan muncul tiga opsi , yaitu “Add New” yang fungsinya untuk menambah tulisan baru. terus ada lagi “Sunting” yang fungsinya untuk menyunting tulisan yang telah kita buat atau telah kita terbitkan , dan tiba-tiba kita puny aide baru untuk memperbaiki atau malah mau menyambung tulisan yang sudah ada dan telah di posting tersebut. terus ada lagi, “Post Tag” Fungsinya yaitu untuk memposting tag dari tulisan yang kita buat tersebut, oh ya, kalu enggak tahu apa itu “Tag”, tag adalah label tulisan, misalnya kita menulis sebuah tulisan bertemakan Bahasa pemrograman Nusaptel, nah kita kasih aja tulisan tersebut dengan tag:Bahasa pemrograman Nusaptel.fungsi tag apa tuh?

Fungsi Tag , nantinya sebagai tool untuk mempermudah pembaca ketika hendak mencari suatu tulisan yang ia cari, tinggal klik tag yang ada pada Wiget Blog kita, dengan sendirinya tulisan yang pembaca cari akan muncul.

Berikutnya setelah “Tag”, adalah “Category”atau kategori. yang fungsinya untuk menentukan jenis kategori dari tulisan yang kita tulis tersebut, misalnya yang kita tulis tadi adalah Bahasa Pemrograman Nusaptel, maka kita beri kategori tulisan tersebut adalah Bahasa Pemrograman, karena tulisan tersebut berkategori bahasa pemrograman. atau kalau tulisannya lucu, bisa kita beri kategori nya Humor, dan lainnya. untuk “Tag” dan “Kategori” bisa kita lewatkan aja alias kita cuekin, kalau kita tidak mementingkan hal-hal demikian .

3. Setelah ketemu sama yang namanya “Post” atawa “Tulis”, klik dan pasti terbuka jendela halaman tersebut,pada kotak isian tulis deh semua yang ingin kita tulis . jangan lupa jangan terlalu banyak , cukup beberapa paragraf saja, enam paragraf itu sudah lebih dari cukup.dan setiap paragraf cukup pula dengan enam baris saja , biar pembaca blog kita nantinya tidak peegal melototi tulisan kita.

Nah, pada jendela ini kita bisa temukan banyak pasilitas layaknya saat kita menulis pada aflikasi perkantoran seperti Office di Windows atau Open Officenya Linux,

Fasilitas itu antara lain untuk menebalkan hurup, memiringkan hurup, dan bold italic.dan banyak lagi semisal untuk numbering dan seterusnya.

disini juga bisa kita temukan pasilitas untuk menyisipkan gambar semisal Photo jelek kita, atau gambar yang menurut kita “lucu” untuk di tampilkan dalam tulisan kita.

Selain pasilitas untuk men-upload gambar, juga Video .dan link serta yang lain-lainnya. yang nantinya bisa mempercantik atau memperindah tulisan atau mengilustrasi tulisan yang kita buat tersebut.

4. setelah tulisan yang kita tulis kita anggap selesai atau mungkin ide-ide kita udah mentok, nah saatnya mempostingkannya eh , menerbitkannya . tengok sisi sebelah kanan saat pembaca sekalian menulis, nah disana ada tulisan “Perbarui halaman” atau “save” klik deh,dengan sendirinya tulisan yang barusan kita tulis itu sudah tersimpan pada blog kita, tinggal selanjutnya menerbitkannya, cari tulisan “Terbitkan” atau “Post”, Klik dan sejak saat itu tulisan kita sudah terbut dan bisa di akses oleh pembaca di seantero dunia, yang ngerti bahasa kita tentunya.

selamat Mencoba

5 Komentar to “Posting halaman WordPress”

  1. Trus cara membwt iklan “perahu kertas” sprti yg ad d bwah hlman ini gmana?
    Ak pgen mmsang iklan d blogku.
    Kiranya sudi mnjlskanya lwat emailku.
    Mksih

  2. Bos, ane newbe soal ngeblog,,,ane ga bisa cara posting kedalam page wordpress ane.
    walaupun dah googling ttp ja ga da tuch….
    tolong bantuannya ya bos…
    tanks before…
    http://forumpenulis.wordpress.com

  3. Pengumuman Umum

    Adakah syarikat anda memerlukan pinjaman cepat dan dapat diandalkan, Adakah anda secara kewangan stres up yang anda berfikir bahawa tidak ada jalan keluar? Adakah anda memerlukan tawaran pinjaman dari syarikat yang berdaftar? Adakah anda memerlukan pinjaman untuk membiayai anda meninggalkan projek? apakah anda mempunyai pinjaman perlu untuk menjelaskan semua hutang buruk mereka
    untuk membayar bil untuk lulus sewa rumah mereka, kewangan perniagaan anda? Adakah anda memerlukan pinjaman untuk membayar wang sekolah anda. jika ya, Kewangan Syarikat menawarkan kredit baik badan kerajaan mahupun swasta, yang harus anda lakukan adalah untuk mel kami melalui email dan kami berjanji untuk tidak mengecewakan anda. email:
    financialcompany2007@gmail.com

    Nota: Anda perlu mengisi borang berikut ini dalam aplikasi.

    Borang Aplikasi Pinjaman

    Nama:
    Alamat:
    Situasi saat ini di tempat kerja:
    Pendapatan Bulanan:
    Kod Pos / Pekan:
    Gender:
    Tarikh Lahir (YYYY-MM-dd):
    Alamat Pejabat:
    Alamat e-mel:
    Password:
    Tel:
    Fax:

    Maklumat tentang pinjaman
    Jumlah yang diperlukan:
    Untuk pinjaman:
    Pinjaman Jangka masa:
    Telefon:

    Nota: Anda boleh mengimbas pasport dan surat kebenaran memandu antarabangsa dan melampirkan borang ini.

    Best Hargai,
    Kewangan Syarikat.

  4. Pelanggan yang terhormat,

    Apa kebutuhan keuangan Anda?

    Apakah Anda membutuhkan jenis pinjaman?

    kami menawarkan semua jenis pinjaman pada tingkat bunga yang lebih rendah

    Kirim hari ini email jika Anda tertarik dalam mengambil pinjaman dari kami

    Kami berjanji untuk menawarkan layanan terbaik kami

    Sungguh-sungguh

    Terima kasih
    Salam Hangat
    John Edga.
    CEO /. Zenith Jasa Keuangan
    Email: Zithfinserv@live.com
    +44704 5780 298

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: