About Me

Bismillahirohmmanirrohim,

Assalamuallaikum !

Salam sejahtera untuk semuanya, semoga kita semua dalam Lindungan sang Pencipta, karena tanpa lindungannya kita tidak akan mampu melakukan sesuatu hal apapun.

Tentang Tenjocity

Mengapa url blog ini di beri nama : tenjocity?

Pada kenyataanya blog ini di buat untuk mengakomodasi semua ide dan minat pemilik url pada bidang tulis menulis dan narsis. tapi bukan itu alasannya, alasan mengapa tenjocity menjadi pilihan nama url, sebenaranya spontan saja, waktu itu saya sangat ingin membuat Blog padahal kenal internet pun baru beberapa minggu. bersama seorang teman saya masuk kesbuah Warnet, dan langsung menulis url Woedpress.com dengan satu maksud ingin membuat sebuah Blog.

Memilih WordPress.com juga karena terdoktrin oleh sebuah artikel di sebuah majalah komputer, yang menerangkan secara singkat cara-cara membuat Blog dan keuntungannya. karena WordPress.com lah yang menempel di ingatan saya maka url inilah yang kemudian menjadi pilihan.

Setelah Sign-Up, pada chategori pemilihan nama yang akan dijadikan alamat url blog, spontannya saya ingat Desa Tenjo tempat saya di lahirkan. kenapa tenjocity bukan tenjovilage? di pikiran saya sekalipun Tenjo masih desa tapi dengan Blog ini saya berharap menjadi sesuatu yang beda dengan menambahkan kata City dengan harapan Tenjoku pada suatu waktu menjadi Kota, atau setidaknya manusianya tidak “ndesa” setidaknya di tenjocity.

Tentang : INTERNET DALAM PERSPEKTIF

Saya sangat tertarik dengan internet, pokoknya atmosfirnya akan beda ketika saya mendengarkan atau menyimak sesuatu yang berkaitan dengan internet, entah itu seputar teknologinya maupun hal-hal remeh temeh lainnya seputar internet.

Dari minat itu saya suka meng-artikan sendiri setiap istilah atau hal-hal baru yang saya lihat, yang saya temukan, atau yang saya baca tentang internet, dari sinilah saya mulai menyimpulkan sendiri tentang banyak hal seputar internet dengan bahasa sendiri, yang mudah-mudahan menjadi sebuah Perspektif yang menarik.

Tentang: Mulyadi tenjo

Dunia ini indah dan luas seantero matapun tak kuasa menatap transparan karunia yang menciptakannya.
silaturahmi adalah pengikat hati-hati yang bertambatan dari satu asal keturunan “bani-bani yang berserakan di muka bumi ini ” maka sallam…………..

Nama : Mulyadi Tenjo
lahir di Bogor 26 tahun lalu, tepatnya tanggal 3 juli tahun 1983.

Riwayat pendidikan:
Lulus sekolah dasar (SD) , tahun 1992 ,di SDN Tenjo IV Bogor,pada usia 9 tahun.
Lulus SMP , Tahun 1995 ,di SMP Negeri I Tenjo , Bogor.

Setelah lulus SMP tidak melanjjutkan pendidikan lagi dikarenakan keterbatasan ekonomi, kedua orang tua tidak mampu lagi untuk membiayaai pendidikan aku saat itu , ditambah sejarah keluarga yang tidak mempunyai tradisi pendidikan. akhirinya memilih bekerja di usia yang sebetulnya masih belum pantas untuk bekerja.
akhirnya karena keadaan , aku bekerja di Jakarta , dan itu untuk pertamakalinya hidup dijakarta. tepatnya aku bekerja disebuah Lab.cuci cetak photo,yaitu Romeo Color photo studio and Lab. di Jl.kebayoran baru raya ( kebayoram center ) Jakarta selatan. cuma setahun disana, karena keinginan sekolahku terlampau tinggi aku pun berusaha mencari informasi kesan kemari agar aku bisa sekolah sambil bekerja. tapi untuk saat itu aku belum bisa dan mungkin Allah SWT belum mengijinkan aku untuk kembali bersekolah. berhenti disana , aku bekerja si sebuah rumah makan ( Warteg lah , sebetulnya mah ) di daerah Tanah Abang. cuma satu minggu.setelah itu aku bekerja serabutan dari mmulai jualan buah di Pasar Tanah Abang,sampai akhirnya diajak bekerja sebagai kuli bangunan di jakarta Pusatselatan oleh temanku saat itu,tahun 1996. di daerah Menteng. dari sanalah aku mulai kenal kehidupan keras jakarta , bersama anak -anak cengkareng saat itu aku sedikit bertingkah “nyentrik”.

Dan berikutnya,tepatnya tahun 1997,aku diajak lagi kerja tetep jadi kuli bangunan ,pas lagi awal krisis moneter. Tepatnya di Jl.Iskandarsyah ,Blok.P Jakarta selatan.Kondominium Kintamani ,adalah saksi pekerjaanku saat itu.kurang lebih setahun disana. tiap hari bolak balik daerah blok-M melihat anak-anak sekolah , kebetulan sekitar situ ada sekolah Tarakanita, tiap hari melototi tingkah dan gaya-gaya anak sekolah tersebut membuaat aku jadi semakin terobsesi untuk kembali meneruskan sekolah . Aku pun cari-cari informasi , ke GN-OTA buat dapatin beasiswa, karena dengan kulaifikasi niali raport ku aku pikir bisa mendapatkan beasiswa . Selain GN-OTA berbagai yayasan amal aku datangi,tapi hasilnya nihil. Semua menolak dengan berbagai alasan.  Hingga dipikiranku muncul kebencian luar biasa sama dunia pendidikan.

Tapi itu tak lama, keinginan untuk sekolah kembali datang .waktu itu aku deket sama salah satu siswi yang lagi PKL ,mungkin lantaran itu ,atau karena aku risih karena saat itu aku kerap bohong bahwa aku saat itu adalah pelajar disebuah sekolah di bilangan jakarta selatan. Parahnya siswi tersebut percaya.

Tapi nasib baik belum juga membawaku untuk kembali kesekolah sampai tahun 1999. Dan akhirnya di tahun 1999 , nasib baik itu berpihak . Dengan pekerjaanku sebagai penjaga toko di pasar tanah abang, dengan upah 20.000 rupiah perhari aku bisa menyisihkan separo upah tersebut untuk biaya sekolah. Akhirnya aku benar-benar lulus SMU tahun 2002, tepatnya di SMU Era Informatika-BSD, Tangerang. Itupun harus menunggu dua tahun, karena nunggak biaya sekolah ijazah ku ditahan oleh pihak sekolah.

Bahagia rasanya ,karena sesuatu yang begitu lamanya diidam-idamkan akhirnya bis apula didapat sekalipun dengan bersusah payah dan melalui berbagai kisah yang lumayan seru ,dari mulai kerap berbohong sebagai pelajar lantaran gengsi dengan pacar yang kebetulan anak sekolah , sampai ikut ugal-ugalan bareng anak-anak Boedoet,anak-anak Kapal,anak-anak Poncol . Dan kerap kelayapan di daerah Blok-M tanpa karuan.

Aku pikir setelah mendapatkan ijazah SMU semuanya bisa lebih mudah,setidaknya dalam mencari kerja. tapi ternyata tidak membuat aku jadi lebih baik. beberapa tahun aku ngangur ,cuma serabutan kerja apa saja , dari mulai jualan sayuran di Pasar Duri , Jakarta barat.dimana jam dua pagi aku mesti gelantungan di atas kereta barang dengan tumpukan karung berisi sayuran.jualan es campur di daerah lokalisasi Tanah Abang,sampai ikut masang batu di proyek jalan . Wuih pokoknya sengsara banget ,tapi seru……..

Dari hasil kerja-kerja kasar tersebut aku bisa ngumpulin duit buat kursus komputer,dan lainnya.sampai dua ribu enam ,ketika aku kembali bekerja di sebuah perusahaan suplier bahan pakain di Tanah abang tahun 2006.daengan gaji kurang lebih 50.000 rupiah perhari aku bisa melanjutkan kuliah,itupun lantaran motivasi teman perempuanku yang begitu mensuportku untuk kuliah lagi,akhirnya kami kuliah bareng,sekalipun sambil kerja . Tapi sayang aku ditinggal kawin ,tanpa pemberitahuan lagi. Sakit sih ,tapi gimana lagi sudah nasib. Sempat sih malas melakukan apapun saat tahu orang yang begitu aku sayangi ,orang yang sebelumnya aku yakini bakal jadi istriku ternyata malah meninggalkan aku begitu saja,walau aku yakin dalam hatinya dia pasti tak akan mampu melupakan aku sampai kapanpun ( wuihhh! ).

Tak mau berlama-lama menderita , aku tetap bertahan kuliah sekalipun saat itu hati tetap sakit, dan saat itu pula aku sebetulnya baru terkena PHK . tapi aku usaha dan terus berusaha untuk terus bertahan di perkuliahan .dan beruntung aku kuliah ditempat atau kampus yang tiadak marealistis .sku tetap diberi kesempatan untuk kuliah sambil bagaimana caranya bisa berusaha terus . Akhirnya karena kebutuhan ,ketika diajak “ngajar” desebuah SMP swasta di Tangrang aku iyakan saja. Sampai setahun , sekalipun jiwaku pada saat itu sedikit memberontak, karena tak terbiasa dengan hal-hal yang bersipat formal dan harus menjaga imej dengan prilaku yang terus dijaga. Berat……….

Setelah setahun disana , aku coba mengajukan diri untuk menjadi tenaga pendidik di Nida el-adabi ,dan diterima disana sampai sekarang.tak disangka aku jadi guru ,sesuatu hal yang sebelumnya berbeda dengan kehidupanku yang tidak pernah formil dan selalu urakan. Ternyata jalan hidup itu terus berubah tidak statis dan mengalir sesuai atau tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

buktinya dengan keterbatasan yang ada aku bisa tetap kuliah sampai selesai. Kadang lucu kalau ingat masa lalu, kadang miris, tapi kemudian aku mensyukuri semua itu sebab tidak banyak orang yang mempunyai cerita hidup seperti aku. Dan satu lagi keterbatasan ekonomi bukan alasan seseorang untuk tidak bisa sekolah, semuanya bisa, jika kita berusaha.

” Kemiskinan bukan alasan untuk tidak dapat meraih Pendidikan tinggi, kecuali oranng tersebut tidak siap dengan tantangan hidup!”

Dan, tak ada salahnya jika si miskin ini menulis untuk anda,bukan?
Salam kenal,

Mulyadi Tenjo


“Al hamdulillah, kini aku sudah berkeluarga, dan al hamdulillah juga seorang putri kecil melengkapi kebahagian hari-hariku……!” Sekali dan untuk selamanya ” Jangan mengalah pada keadaan………..!”

10 Komentar to “About Me”

  1. Salam kenal “Mull” …

    Tiasa klo mo tukeran link blog, cuma maklum blog ku hanya sederhana aja tema nya juga sederhana sesimple orangnya …

    Abdi … ti Bogor …. makanya maklumin aja sunda nya gak terlalu bisa … (jadi malu) …

    oh ya … panggil aja “Ei”

    see u

  2. Kalau boleh tau bagaimana kesan dirimu setelah mengajar d SD Islam Nida El-Adabi?

  3. Hidup emang berputar terus, bro! salut buat kerja keras looooo

  4. crita hidup yg mengharukan, waduh ga’ kebayang bila aku yg ngalamin, sukses deh bang, moga ga’ ditinggal kawin lagi🙂

  5. subhanallah..ceritanya cukup inspiratif juga bwt menambah semangat hidup terutama bwt saya, semoga semua hal yang anda perjuangkan menjadi contoh baik bagi semua.
    btw saya juga berasal dari tenjo ne,ya tepatnya se daerah Tegal Pondoh klo boleh tahu anda msh sering ksana ga?

  6. kenapa aku nggak bisa seperti anda .sampai saat ini aku nggak ada kesemangatan kerja. walaupun aku sekarang sudah bekerja dengan gaji yang pas pasan untuk menghidupi anak dan istriku. ingin rasanya aku merobah hìdupku tapi terbendung krisis

  7. Assalamu’alikum,
    mampir plus blajar mas, dari jalan-jalan.🙂

  8. ” Kemiskinan bukan alasan untuk tidak dapat meraih Pendidikan tinggi, kecuali oranng tersebut tidak siap dengan tantangan hidup!” (pesan moral yang mantap sob, salam knl,,)

  9. Salam kenal kang, terimakasih atas sharenya mudah-mudahan ini menjadi pelajaran hidup .

  10. Kerja kerasnya berbuah manis juga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: