Blog Guru Terbaik Tahun 2016

Blog Guru Terbaik Tahun 2016– Menutup tahun 2016 ini saya sebagai Guru yang lumayan aktif dalam kegiatan menulis di blog, orang menyebutnya guru blogger, maka tidak fair rasanya kalau tidak menutup tahun 2016 ini dengan listing alamat blog yang dikelola oleh Guru, dimana listing tersebut merupakan alamat blog-blog terbaik. Tentu ini subjektif dan tanpa melibatkan orang lain dalam menilai suatu blog yang saya sebut sebagai blog guru terbaik tahun 2016 ini. Tapi percaya atau tidak, listing alamat blog yang akan anda lihat merupakan blog-blog hebat, tentu dibalik blog-blog hebat tersebut ada orang yang mengelolanya, yaitu Guru-guru hebat.

Oh ya sebelum saya menyusun listing nama-nama blog terbaik, saya akan memberikan alasan penilaian saya terhadap blog-blog tersebut. Alasannya simpel, yaitu produktifitas mengisi konten / menulis, tulisan orgiginal, manfaat, topik yang fokus atau mengarah kepada pengembangan dan pengalaman mendidik. Itu saja, soal popularitas blog dan popularitas pemilik blog tidak menjadi bagian penting dari point penilaian subjektif saya.

Berikut Blog Guru Terbaik Tahun 2016

  1. http://www.gurukreatif.wordpress.com
    Blog yang dikelola oleh Pak Agus Sampurno ini menjadi blog pavorite pilihan saya, dan saya kerap menempatkan blog ini selalu di urutan pertama untuk kumpulan blog terbaik yang dikelola oleh guru. Soal produktivitas menulis memang tidak seproduktif blog-blog guru lainnya, tapi soal kualitas tulisan-tulisan yang diterbitkan diblog ini saya angkat topi, dan blog ini layak saya sebut sebagai blog terbaik diantara blog-blog terbaik lainnya yang dikelola oleh guru. Blog ini juga sempat saya nobatkan sebagai blog guru terbaik pada tahun 2015 yang lalu.
  2. http://www.urip.info
    Umur blog ini memang masih terbilang muda, tapi soal unik posting dan fokus pada topik pembelajaran kimia menjadikan blog ini layak disebut blog guru terbaik tahun ini. Blog ini dikelola oleh guru kimia dari kalimantan tengah, beliau adalah Pak Urip, yang juga sebelumnya aktif menulis diblognya ‘urip.wordpress.com. Fokus pada topik, dan kualitas konten menjadi alasan kuat untuk menempatkan blog ini diurutan kedua sebagai blog guru terbaik tahun 2016.
  3. http://www.amiroh.web.id
    Lagi, saya harus menempatkan alamat blog yang dikelola oleh Ibu Amiroh Adnan ini sebagai salah satu blog guru terbaik tahun ini. Blog ini fokus pada topik pembelajaran IT, sesuai dengan title blognya “media belajar IT siswa dan guru”.
  4. http://www.motivatorkreatif.wordpress.com
    Blog ini juga layak disebut sebagai blog guru terbaik. Blog ini sebenarnya lebih banyak memposting perjalanan training Pak Namin I. Solihin yang tak lain pemilik blog ini, tapi produktifitas dan inspirasi dari blog ini menjadikan blog ini layak diikuti. Karenanya saya menempatkan blog ini sebagai salah satu blog guru terbaik di tahun 2016.
  5.  www.dedidwitagama.wordpress.com
    Blog yang dikelola oleh Pak Dedi Dwitatgama ini memang pieneer dalam hal posting motivasi, tulisan dan image yang ditampilkan diblog ini semuanya bisa memberi motivasi luar biasa kepada pengunjung. Karena hal inilah saya tak ragu menempatkan blog ini kembali menjadi salah satu blog guru terbaik tahun 2016.

Oke itulah lima blog yang dikelola oleh Guru yang menurut saya merupakan blog guru terbaik tahun 2016 ini. Pandangan anda boleh berbeda, dan anda boleh menempatkan blog guru lainnya sebagai blog guru terbaik tahun 2016 diatas kelimat blog yang saya tampilkan kali ini. Sekali lagi, segala penilaian saya terhadap blog-blog diatas meruapakan pandangan subjektif saya selama mengikuti beberapa blog guru dimana saya selalu mendapat inspirasi darisana.

Tinggalkan Balasan

