Membuat Header Table Berulang Di Setiap Halaman Microsoft Word (Materi TIK Kelas 4 SD)

Membuat header / kepala tabel otomatis berulang di setiap halaman pada Ms. Word caranya sangat mudah, karena pada aplikasi perkantoran Microsoft Office Word sudah ada menu yang dibuat untuk menangani kebutuhan tersebut. Untuk guru tik di SD yang mengajarkan paket aplikasi MS. Word materi ini perlu diajarkan untuk menambah kemampuan pengelolaan berkas pada saat siswa kelas 4 tersebut mendapat tugas portofolio, seperti pembuatan makalah sederhana, dan lain sebagainya.

Pada latihan ini, aplikasi yang digunakan adalah MS. Word 2007, seri aplikasi diatasnya akan lebih baik. Pembuatan header berulang ini dilakukan apabila jumlah baris pada tabel lebih dari satu halaman. Kalau jumlah barisnya cukup satu halaman pembuatan header berulang ini tentu tidak diperlukan. Berikut langkah-langkahnya;

1). Buat dulu contoh tabel yang jumlah barisnya lebih dari satu halaman

cara-membuat-kepala-tabel-berulang-1

2). Blok header tabel / kepala tabel yang ingin ditampilkan berulang secara otomatis pada halaman berikutnya. Setelah itu klik Layout dan pilih Repeat Header Rows.

cara-membuat-table-di-microsoft-word-2

3). Sekarang kepala tabel sudah muncul di laman berikutnya secara otomatis

cara-membuat-table-di-microsoft-word-3

Mudah bukan? Untuk membuat header tabel berulang di Microsoft Excel (ini materi kelas 5 ) bisa dilihat pada materi membuat header tabel sama ketika di print di microsoft excel

Materi-materi praktik mapel  TIK/Komputer tingkat SD bisa anda lihat di Modul TIK SD Kelas 1 2 3 4 5 6 yang saya buat, dengan modul tersebut mengajar tik/komputer jauh lebih mudah dan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: