Mencoba Free Software Animasi Dari xiberpix.net

Untuk kebutuhan bahan mengajar SD, selama ini saya coba menyediakannya sendiri dengan aplikasi berbasis office saja. Bahan-bahan mengajar tersebut saya buat dalam bentuk modul, bagi yang ingin melihat modul pembelajaran komputer SD tersebut silakan lihat disini. Misalnya untuk mengenalkan siswa pada dasar-dasar animasi sederhana, saya menggunakan Office Powerpoint dengan berbagai eksperimen tools animation yang ada didalamnya. Dan kali ini saya coba mencari freeware tambahan untuk kebutuhan bahan mengajar tersebut, untuk kelas 6 SD terutama. Akhirnya setelah browsing saya menemukan situs yang menyediakan aplikasi gratis untuk membuat animasi, yaitu http://xiberpix.net/.

Disitus ini saya bisa mengunduh secara gratis software animasi, juga software tambahan lainnya seperti perspective software dan number software untuk Countdown numbers game solver. Sangat menarik jika suatu waktu di tahun ajaran baru ini saya bisa mengenalkan beberapa fungsi freeware untuk membuat animasi-animasi sederhana tersebut.

Penampakan situsnya seperti dibawah ini;

freeware situs animasi

Software yang bisa di download gratis pun kapasitasnya tidak menguras disk. Jadi sangat nyaman jika digunakan untuk tools mengajar bagi siswa siswi di Sekolah Dasar.

Tutorial pembuatan animasi di freeware yang saya download disitus ini nanti akan saya tampilkan di blog ini.

 

Tinggalkan Balasan

