10 Blog Guru Terbaik di Tahun 2015

10 Blog Guru Terbaik 201510 Blog Guru Terbaik di Tahun 2015-Di awal tahun 2016 ini saya ingin menuliskan 10 blog yang di kelola oleh guru, blog tersebut merupakan blog terbaik versi saya. Kriteria blog guru terbaik 2015 versi saya meliputi kualitas dan update konten, tampilan, umur blog, serta konsitensi topik, dan hal-hal lainnya yang menurut saya itu menarik sehingga saya sering bolak-balik untuk membaca blog blog tersebut. Saya tidak melihat seberapa hebat dan prestasi guru yang mengelola blog tersebut.  10 Blog ini mungkin terlalu sedikit, karena saya tahu masih banyak lagi blog blog yang dikelola oleh guru yang kualitasnya mungkin lebih baik dari 10 blog yang saya masukan kedalam 10 blog guru terbaik kali ini. Untuk itu bagi yang ingin menambahkan dan membantah predikat 10 blog terbaik versi saya ini silahkan saja.

Daftar 10 blog terbaik di tahun 2015
1. Guru Kreatif : http://www.gurukreatif.wordpress.com
Blog milik pak Agus Sampurno ini dari awal saya mengenalnya sampai saat ini, tetap konsisten menulis sesuatu yang bermanfaat buat guru di tanah air. Tulisan-tulisannya sangat enak untuk di baca, asli, sistematis dan  memberikan solusi. Info grafis yang selalu di sertakan dalam tulisan-tulisannya selalu memancing perhatian saya, walaupun itu sebatas capture dari situs orang lain, tapi bagi saya blog gurukreatif merupakan blog guru terbaik nomor 1.

2.Urip.info: http://www.urip.info/
Blog yang dulunya populer di urip.wordpress.com ini sangat menarik, tulisannya fokus pada satu topik sesuai bidang keahlian Pak Urip guru mata pelajaran kimia. Saya yakin semua pengunjung setuju kalau blog ini ditempatkan di urutan kedua.

3. Sawali: http://sawali.info/
Tidak bisa diragukan kembali untuk menempatkan blog ini di urutan teratas blogger guru tanah air, sebenarnya blog ini sangat pantas ditempatkan di urutan teratas, konsistensi tulisan, tata bahasa, disian, dan topik yang menarik bagi saya sudah mewakili keseluruhan kriteria yang pantas untuk menyebut blog ini blog terbaik.

4. Media Belajar IT: http://www.amiroh.web.id/
Blog ini sebenarnya dari segi konten menurut saya kurang menarik, karena bahasannya yang suka nanggung, tapi dari segi tampilan dan konsistensi pada topik itu yang membuat saya berani menampilkannya di urutan keempat.

4. PTK Gampang: http://ptkgampang.blogspot.co.id/
Blog yang dipunyai oleh Ibu Ameliasari Kesuma ini memang belakangan lebih sering menampilkan perjalannya mengisi pelatihan PTK ketimbang konten yang menarik seperti dulu dulu, tapi saya tetep kekeuh menempatkannya di urutan ke-5. Pertamakali saya melihat blog ini langsung jatuh cinta karena tulisan-tulisannya yang “seru” dan menarik. Mudah-mudahan kedepannya ibu Amel ini mau menulis kayak dulu lagi…..

5. Blog Seni Budaya: http://emsholy.blogspot.co.id/
Blog ini sebenarnya baru saya kenal, tapi melihat tampilan dan tulisan-tulisannya saya berani langsung menempatkan blog yang dipunyai bapak M.Solikhan ini di urutan ke lima.

6. Reza Pahlevi: http://www.rezapahlevi.net/
Blog ini sering saya kunjungi terkait dengan materi mengajar disain multimedia. Blog yang di punyai pak Reza Pahlevi ini sudah lama saya kenal, tulisan-tulisan yang ada di blog ini cukup menarik dan bermanfaat, banyak file materi mengajar yang bisa diunduh gratis disini. Karenanya saya tempatkan blog ini menjadi salah satu blog terbaik dari 10 blog guru terbaik lainnya.

7. Wijaya Kesuma: http://wijayalabs.com/
Om Jay nama keren dari pemilik blog ini, saya dulu suka berkunjung ke blog ini terkait dengan cara mengajar. Tulisan di blog ini cukup banyak, dan bermanfaat. Belakangan blog ini lebih banyak berisi ajakan-ajakan untuk mendukung kembalinya mata pelajaran TIK kedalam struktur kurikulum.

8. Dedi Dwitagama: http://dedidwitagama.wordpress.com/
Dari segi tampilan blog ini tidak begitu menarik, cuma tulisan-tulisannya yang unik menjadi ciri keunggulan blog ini. Gaya ngeblog simpel sepertinya menjadi gaya si pemilik blog ini pak Dedi Dwitagama.

9. Motivator Kreatif: http://motivatorkreatif.wordpress.com/
Saya lebih tertarik kepada cara pak Namin, si empunya blog,  membuat berbagai disain promo yang ditampilkan di blog ini ketimbang kontennya yang kebanyakan memuat perjalanan dirinya mengisi berbagai pelatihan.

10. Blog anda. Ya blog bapak / ibu guru semuanya.

Oke itulah 10 Blog Guru Terbaik di Tahun 2015 versi saya. Anda boleh setuju atau tidak setuju, tapi itulah 10 blog yang menurut saya layak untuk disebut sebagai blog guru terbaik. Mudah-mudahan di tahun 2016 ini akan muncul blog blog yang di kelola guru dengan konten yang semakin menarik dan bermanfaat.#selamat untuk para blogger guru tersebut!

 

One Comment to “10 Blog Guru Terbaik di Tahun 2015”

  1. keren mas Agus, trimakasih infonya.. ternyata di tanah air ada banyak blog guru luar biasa. . kunjungi blog guru yang ini juga ya. http://www.gurunuman.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: