Mengajak Guru Untuk Belajar Membuat Website Menggunakan CMS WordPress

wpGuru di era teknologi informasi ini memang harus lebih sigap dalam menanggapi perkembangan teknologi, menguasai beberapa software yang bisa dgunakan untuk mendukung pembelajaran adalah suatu langkah cerdas agar menjadi guru sesuai jamannya. Lewat kesempatan posting ini, saya mengajak guru di tanah air untuk mengenal, mengetahui, dan mudah-mudahan akhrinya bisa untuk membuat website sendiri. Ajakan ini sengaja saya post di blog dengan harapan guru yang menemukan blog ini bisa membagi informasi ini kepada sesama guru lainnya, sehingga ajakan saya bisa sampai kepada rekan guru yang ingin belajar bagaimana cara membuat website dengan mudah menggunakan platform CMS WordPress.

Website, memang bukan hal baru, terutama bagi rekan-rekan guru yang sudah lama bersentuhan dengan teknologi internet. Ketika mencari informasi di mesin pencari, tentu kita akan dibawa ke website-website yang menyajikan informasi sesuai kata kunci yang kita ketikan di mesin pencari. Dan apakah semua informasi yang disajikan website-website yang menepati urutan halaman mesin pencari tersebut sesuai dengan apa yang kita inginkan, ada yang sesuai dan tentunya kita bahagia karena mendapatkan info sesuai yang dicari, tapi adakalanya kita harus berlama-lama lantaran website demi website yang kita buka tidak menyajikan informasi sesuai yang dicari, bahkan belakangan ada banyak sekali website yang menyesatkan.

Sebagai guru, tentu kita punya tanggunjawab terhadap informasi yang akan didapat anak didik kita di internet. Coba kalau kita punya website sendiri dan menyediakan konten yang nantinya bisa ditemukan anak didik kita, tentu sangat besar manfaatnya. Apalagi kalau website tersebut kita optimalkan untuk keperluan KBM kita, ini sangat-sangat luar biasa manfaatnya. Bayangkan kalau satu guru satu website, dan dari website tersebut masing-masing berisi konten edukatif sesuai bidang keahlian si guru, alangkah mudahnya anak didik kita, sesama pendidik lainnya, untuk menemukan konten-konten yang bermanfaat di internet.

Ajakan saya, mari kita untuk membangun konten demi konten yang bermanfaat di internet melalui website masing-masing. Membuat website itu tidak mahal, kalau bisa kita melakukannya sendiri. Saat ini banyak platform CMS yang memudahkan siapa saja yang ingin membangun web sendiri, tanpa harus mengerti script pemrograman, yang diperlukan hanyalah pengetahuan instalasi dan manajemen konten dari CMS tertentu. Dan CMS WordPress, menurut saya adalah CMS yang paling mudah untuk dipelajari rekan-rekan guru semuanya.

Saya Mulyadi Tenjo, bersama tim siap membantu rekan-rekan guru semuanya yang ingin belajar bisa membuat website menggunakan CMS WordPress. Untuk lebih lengkap, bisa membacanya disini >>

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: