Trik Membuat Grafiti Dengan PowerPoint

grafiti di powerpoint2Trik Membuat Grafiti Dengan PowerPoint| Ada banyak cara untuk membuat sebauah karya yang dihasilkan dari kreatifitas menggunakan aplikasi komputer, apapun aplikasinya. Salah satunya dengan aplikasi Microsoft PowerPoint. Microsoft memang memberikan begitu banyak fasilitas pada aplikasi pengolah presentasi ini, salah satunya fasilitas 3D format pada ribbon shapes effec. Dengan fasilitas ini kita bisa berkreasi membuat rekayasa digital menarik, salah satunya karya seni grafiti sederhana. Trik membuat grafiti ini bisa di berikan kepada siswa pada mata pelajaran prakarya, atau TIK untuk kelas 6 SD. Seperti biasa untuk pengguna modul tik sd yang saya buat bisa menambahkan materi ini pada modultersebut.

Pada latihan ini kita akan membuat sebuah tulisan “OLGA”. Teks yang akan kita buat tidak menggunakan jenis huruf yang sudah tersedia, melainkan menggunakan jenis shapes yang ada pada ribbon Ilustrations.

shapesppt

shapes ppt 1

Gbr. Proses pembuatan huruf menggunakan shapes

Selanjutnya kita pilih berbagai jenis shapes yang bisa jadikan huruf, untuk latihan kali ini saya menggunakan jenis Dount untuk membuat huru O. Dan sisanya menggunakan Rectangle. Kita kreasikan bentuk shapes tersebut menggunakan fasilitas 3D format.

shapesppt

Hasilnya bisa di lihat pada screenshoot di bawah ini

grafiti di powerpoint1

Biar lebih menarik, kita bisa tambahkan berbagai latar gambar yang kita peroleh dari internet. Kali ini saya menambahkan latar tembok batu bata.

grafiti di powerpoint2

Kita juga bisa menambahkan gambar grafiti yang dibuat orang lain sebagai latar. Gambar grafiti bisa kita peroleh dari internet.

grafiti di powerpoint3

Hasilnya cukup menarik bukan? Silahkan rekan-rekan guru berkreasi untuk materi kreatif pembelajaran TIK di sekolah masing-masing.

Jika butuh modul panduan PowerPoint lebih lengkap untukpembelajaran silahkan melihat-lihat modul TIK yang saya buat. Lihat disini (klik)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: