Sudah 6 Tahun Nge-Blog di WordPress

anniversary by wpTernyata saya sudah 6 tahun ngeblog di wordpress ini, tepatnya 17 mei kemarin adalah tanggal pertama kalinya saya register di wordpress.com dan jadilah blog ini. Lumayan lama juga ya, kalau sekolah berarti saya baru tamat SD, kan 6 tahun hehe. Selama 6 tahun tersebut saya sudah memposting lebih dari 500 judul posting, lumayan banyak juga ya untuk ukuran blogger kambuhan macam saya ini. Walau dari aktivitas menulis ini belum mendapat apa-apa, tidak seperti para blogger lainnya yang pernah saya baca yang dengan aktivitas bloggingnya bisa dapat ini itu. Sebenarnya dapat sih recehan rupiah mah, tapi tidak se wah blogger-blogger sukses itu. Ya namanya juga ngeblognya tidak serius, cuma ngisi waktu luang disela-sela rutinitas saja. Tapi apapun itu, saya senang dengan 6 tahun tersebut ternyata saya masih bisa menulis di blog ini. Artinya semangat menulis saya masih tetep ada walau kadang kambuhan dan bergantung pada cepat tidaknya sinyal modem, maklum akses internet saya masih dial up jadi kecepatan sangat berpengaruh terhadap mut menulis.

Dari 6 tahun lamanya menggunakan platform gratisan milik Matt Mullenweg  ini sudah 3 kali kena “kartu kuning”, lantaran dianggap melanggar t.o.s nya wordpress. Padahal sampai sekarang bagian mananya yang dianggap melanggar t.o.s nya wordpress tersebut saya belum tahu, tapi bersyukur setiap kali kena hukuman tetapi masih bisa banding dan bisa diakses kembali. Thanks Matt…!

Apa sih untungnya ngbelog sampai 6 tahun?
Untungnya ya senang saja, bisa menerbitkan tulisan sendiri, dan dibaca orang. Kalau tulisannya dianggap bermanfaat biasanya orang akan sangat senang. Sering ada yang sms, atau telpon langsung ngucapin terima kasih setelah membaca tulisan saya. Ada yang tidak ragu-ragu ngirimin pulsa, bahkan uang. Tentu untuk yang ini saya tidak kuasa menolaknya hehehehe. Tapi diluar itu saya cuma suka menulis saja, mau dapat sesuatu atau tidak dari aktivitas menulis di blog ini ya ndak dipikirin, yang penting saya bisa nulis.

 

Tinggalkan Balasan

