Ebook Panduan Membuat Web Menggunakan WordPress, masih laku tidak ya?

3 hari ini saya bete banget dengan hari-hari saya di sekolah, lantaran itu akhirnya saya memilih “ngumpet” saja di dalam Lab. komputer. Di dalam lab tersebut saya coba menuangkan kekesalah dengan menyusun step by step proses pembuatan sebuah website dengan menggunakan CMS WordPress. Niat awalnya sih sebenarnya buat “panduan” workshop anak SMK pada sabtu kemarin, tapi setelah di print kok jumlah halamannya banyak sekali. Dan daripada tanggung akhirnya saya teruskan menjadi sebuah ebook panduan membuat website untuk level pengguna pemula dan menengah. Dan barusan saya menyelesaikan sampul cover ebook tersebut. Rencananya sih ebook tersebut mau saya “pajang” di blog ini, siapa tahu ada yang naksir dan mau membelinya. Pertanyaannya, ebook semacam yang saya buat ini masih laku tidak ya?

Ebook ini saya buat, pertama untuk kebutuhan mengajar saya di SMK kelas 10 prodi Multimedia. Yang kedua, untuk panduan workshop kemarin itu. Dan setelah diperbaiki dan materinya saya tambah lebih banyak dan rinci, ebook ini akan saya tawarkan ke rekan-rekan guru semuanya terutama para guru yang ingin mampu membuat website sendiri. Juga buat para guru SMK yang membutuhkan panduan mengajar pembuatan website menggunakan wordpress.

Materinya apa saja si?
Materinya, mulai dari proses instalasi, detail jeroan wordpress terutama halaman admin (dashboard), modifikasi dan upload template, cara mengonlinken (pengenalan hosting, domain, seting cpanel), pengenalan plugin, dan lainnya. Tapi belum beres semua nih, baru dari proses instalasi sama jeroan wordpress doang, detail lainnya masih dikerjakan. Mungkin beberapa hari ini selesai, itu kalau saya masih punya kesempatan ngumpet lebih lama di Lab hehhe. Bakalan laku? Untuk yang ini wallahualam, tapi saya yakin masih banyak yang membutuhkan ebook semacam ini. Terutama di era kurikulum 2013 ini, pastinya guru memerlukan banyak referensi dan panduan belajar mengenai ICT salah satu referensinya ya ebook saya ini, hihi maksa.

Ayo siapa yang pesen duluan?

Tinggalkan Balasan

