Trasnsition Sound di PowerPoint (Materi tambahan kelas 6)

transition sound in powerpointTrasnsition Sound di PowerPoint (Materi tambahan kelas 6)| Pada modul tik SD untuk kelas 6 yang saya buat, saya tidak menerangkan penggunaan tool transition sound dengan lengkap. Kali ini saya coba memberi contoh tentang penggunaan tool transition sound tersebut. Mudah-mudahan dengan beberapa contoh ini rekan guru yang mengajar TIK dan menggunakan modul tik sd yang saya buat (khususnya) bisa menambahkan materi tool transition ini pada siswanya. Silahkan lihat contoh penggunaan tool dibawah ini..

Trasnsition Sound
Tool transition sound ada dalam kelompok sub menu transition to this slide pada menu Animations. Silahkan lihat pada screen dibawah ini:

menggunakan transition sound di powerpoint

Yang dilingkari paling kanan, itu tool transition sound. Dan kalau di klik tanda centang pada tool tersebut maka akan tampil berbagai jenis sound yang bisa kita gunakan pada tampilan animasi slide. Lihat pada gambar dibawah ini:

menggunakan transition sound di powerpoint

Ada sekitar 20 bunyi-bunyian (sound) yang bisa kita pilih dan gunakan pada bentuk animasi yang sesuai dengan sound tersebut. Misalnya sound Hammer yang mengeluarkan bunyi palu, bisa kita gunakan untuk menjadi back song dari animasi bergambar palu. Lihat contoh dibawah ini:

menggunakan transition sound di powerpoint

Download disini untuk melihat hasilnya >>-

Demikian tambahan materi singkat ini tentang Trasnsition Sound di PowerPoint sebagai pelengkap modul tik kelas 6 SD yang sudah saya buat sebelumnya. Ini akan menjadi update materi di modul tik sd edisi 2014 untuk tahun ajaran 2014/2015 yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: