Liburan, Libur Pula Menulis di Blog, Libur Pula Membaca Blog

Foto-0082

Kayla, liburan kemarin…

Saya pernah membaca tulisan pak Budi Rahardjo, bahwa trafik blognya cenderung menurun di musim liburan. Dan saya rasakan juga begitu, kalau hari libur, misalkan minggu biasanya trafik blog sedikit menurun. Kenapa begitu ya? Padahal waktu liburan adalah waktu yang paling banyak luangnya ketimbang hari-hari kerja. Apa kerena waktu liburannya tidak mau diganggu dengan urusan membaca blog? Bisa begitu, padahal membaca blog paling beberapa menit saja dan itu bisa dilakukan saat menemani keluarga liburan misalnya via mobile. Pertanyaanya, jangan-jangan kebanyakan pengakses internet kita dilakukan saat waktu kerja. Misalnya menggunakan koneksi internet di sekolah ketika jam kosong mengajar, atau curi-curi waktu saat bekerja di depan komputer? Dan, kalau saya mengakses beberapa blog yang biasa update setiap hari (juga) kalau musim liburan kok liburan juga postingnya? Wadoooh…..

Mengapa begitu? Apakah para pemilik akun blog tersebut juga liburan juga, sehingga liburan pula untuk ngeblog? Padahal kan waktu liburan lebih asyik buat menulis, lebih banyak kesempatan untuk menuangkan ide atau menuangkan apa yang dipikirkan kedalam blog kita, atau minimal menulis apa yang kita lihat saat liburan tersebut. Minimal photo-photo liburan lah kan asyik juga untuk di upload ke blog kita, disamping menjadi arsip digital buat kita juga bermanfaat untuk membuka insfirasi orang lain yang melihatnya di blog kita.

Seperti kemarin nih (hihi saya juga telat posting beberapa hari ini), saya ngajak anak dan istri saya dolanan. Bukan ke gunung atau ke tempat wisata alam sih, melainkan ke Mall. Ya karena saya tinggal di Bogor yang lebih banyak kampungnya jadi tidak enak kalau liburan ke kampung juga (padahal…?). Jadi jalan-jalan ke kota sepertinya lebih asyik buat kami.

Dari liburan kemarin, saya melihat banyak hal yang bisa saya tulis. Misalnya ketika memesan makan di food court siap saji A&W. Saya melihat pelayannya cuma sendiri sampai keteteran melayani orang-orang yang sudah kelaparan, sehingga saya membutuhkan waktu cukup lama hanya untuk memesan paket makan ayam goreng plus soup dan ice cream. Belum lagi ayamnya belum siap, kata pelayannya nunggu  5 menit, nyatanya lebih dari 5 menit. Belum lagi gaya anak saya yang lucu-lucu yang kalau ditulis pastinya seru juga.

Dan banyak lagi hal-hal yang saya lihat dan kalau mau dituangkan kedalam tulisan rasanya banyak sekali. Ada deretan gerobak makan dengan berbagai macam banner discount yang menipu, ekspresi pelayan yang macem-macem, orang-orang yang lalu lalng dengan style bermacam-macam pula. Itu semua menarik untuk ditulis.

Tapi kenapa ya musim liburan kok  banyak yang libur menulis dan membaca blog?

Tinggalkan Balasan

