Contoh Animasi Sederhana di PowerPoint

contoh animasi sederhana di powerpointContoh Animasi Sederhana di PowerPoint| Di Microsoft PowerPoint sebenarnya kita bisa berkreasi untuk membuat tampilan-tampilan animasi sederhana yang menghibur. Ada banyak sekali effect yang bisa kita gunakan untuk menggerakan objek, misalnya saja menggerakan objek mundur maju. Untuk membuat objek bergerak mundur maju (ke kiri dan ke kanan) kita bisa memanfaatkan Motion Path left dan right pada effect di Custom Animations. Sekalipun nantinya objek cuma bergerak kekiri dan kekanan tetapi kita bisa mengatur frame pergerakannya sehingga tampilan objek tersebut bisa jadi lebih soft. Belum lagi kita juga bisa memainkan timing seperti speed, delay, dan lainnya. Biar lebih seru kita juga bisa menambahkan effect suara sesuai objek dalam slide.

Pada contoh animasi sederhana ini, kita akan belajar membuat sebuah objek Sapi yang kita beri  effect animasi motion patha left dan right, sehingga nantinya si objek sapi ini bisa bergerak kekiri dan kekanan.

simulasi sapi

Langkahnya:

  • Buka jendela baru Powerpoint
  • Pilih insert – clipt art – dan pilih gambar sapi (cow)
  • Aktipkan objek, pilih animations, pilih custom animation, pilih add effect, pilih motion path, pilih left, kemudian pilih lagi right.
  • Atur timing dan transisi slide
  • Untuk melihat hasil klik preview, atau tombol f5.

Untuk contoh bisa mendownload file contoh animasi sederhana objek sapi (klik)

Untuk melengkapi referensi latihan, kita bisa menonton sejenak tutorial pembuatan animasi sederhana lainnya pada emebed youtube dibawah ini:

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: