Software Mewarnai Untuk Anak-Anak (Pelengkap Modul TIK Kelas 1-3 SD)

software mewarnai untuk anakSoftware Mewarnai Untuk Anak-Anak (Pelengkap Modul TIK Kelas 1-3 SD)| Anak-anak usia SD, terutama usia kelas 1-3 sangat senang mewarnai. Mereka kerap bereksplorasi dengan segala jenis warna yang menurut mereka terlihat menarik, pun dengan membuat bentuk gambar, baik di kertas maupun ketika menggunakan aplikasi mewarnai di komputer. Lantaran itu saya membuat modul tik sd untuk kelas 1-3 semuanya dilengkapi dengan materi mewarnai menggunakan aplikasi Paint. Tentu dengan sub bahasan yang berbeda. Untuk melengkapi materi dalam modul tik tersebut, saya menyarankan kepada rekan guru yang mengajar tik sd kelas 1-3 untuk melengkapi aplikasi tambahan lainnya yang bisa siswa gunakan dalam praktik mewarnai di komputer. Berikut beberapa aplikasi untuk mewarnai yang bisa rekan guru apatkan, dan nantinya bisa diinstal di komputer lab sekolah untuk kemudian dimasukan kedalam materi tambahan praktik komputer. Ini dia software aplikasinya….

Software mewarnai untuk anak-anak:

  • Tux Paint. Software Tux Paint ini  100% gratis, kita bisa mendownloadnya dan menginstalasi di komputer lab sekolah. Tux Paint tersedia dalam berbagai platform OS mulai dari Windows (95, 98, ME, 2000, XP, Vista, 7), Linux, Mac OS.
    Download Tux Paint di situsnya: http://tuxpaint.org/download/windows/
  • The Magic Book. Software untuk mewarnai ini sangat cocok untuk siswa kelas 1 SD. Download The Magic Book
  • Drawing For Children. Software ini juga bisa dijadikan aplikasi tambahan. Memiliki interface menarik, pasti disukai oleh anak-anak. Cocok digunakan untuk siswa kelas 1-3.Download Drawing For Children: http://drawing.gamemaker.nl/download/draw4ch2.zip

Selain software diatas, sebenarnya masih banyak lagi software aplikasi untk mewarnai yang bisa kita gunakan untuk memberikan pengalaman baru kepada siswa, terutama siswa usia sekolah dasar kelas 1-3. Dan bisa pula digunakan oleh para orang tua di rumah. Tinggal rajin-rajin searc saja di google, atau bertanya pada sesama guru TIK yang mengajar di sekolah dasar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: