Tentang Teknik Memotret Menggunakan Kamera Saku

Tentang Teknik Memotret Menggunakan Kamera Saku| Kemarin saya sudah menulis tentang belajar memotret, yang ternyata memotret itu tidak mudah. Dan saya sampai sekarang belum juga bisa memotret objek dengan hasil baik. Kalaupun ada satu dua gambar yang terlihat lebih baik, mungkin itu kebetulan saja. Sebab ketika saya memotret masih menggunakan teknik AAS (apa adanya saja). Padahal untuk memotret ternyata memerlukan banyak sekali teknik. Kalau saya baca blog tipsfotografi.net, dan blog-blog yang memang mengusung tema photografi, wah ternyata saya newbie banget.

Untuk memotret menggunakan kamera saku saja, setidaknya ada tujuh hal yang bisa dilakukan sipemotret untuk menghasilkan kualitas potretan yang ciamik. Seperti apa hal-hal yang bisa kita lakukan tersebut, nanti saya posting lain kali kalau saya memang sudah sedikit bisa menghasilkan kualitas potretan yang sesuai dengan apa yang ditulis kawan-kawan pecinta photografi. Minimal tidak malu-maluin lah.

Saya rasa teknik memotret ini penting untuk saya pelajari, terlebih saya juga mengajar di SMK untuk jurusan Multi Media. Setidaknya nanti saya bisa berbagi kepada mereka.

OLYMPUS DIGITAL CAMERAIni nih hasil potret saya tadi siang, waktu anak-anak kelas 6 praktik di Lab. Komputer, lumayan lah…..

Tinggalkan Balasan

