Harus mengatakan, menulis itu susah?

Kemarin saya absen menulis di blog, ada sih satu itupun tugas buat siswa kelas IX, jadi bukan tulisan untuk pembaca blog saya. Dan niatnya siang kemarin pas waktu istirahat atau ketika siswa mengerjakan latihan saya mau menulis, tapi tidak bisa juga. Saya malah asyik membaca blog-blog orang lain, niatnya sih buat referensi mengajar dan menulis saya. Referensinya dapat, menulisnya luput. Pas pulang kerja, sore-sore setengah enam saya buka laptop dan niat mau menulis tapi malah disibukan dengan printer. Bukan printernya yang masalah, tapi type file yang mau saya cetak yang kelewatan besar dalam format gambar pula karuan laptop jadi hang, (saya sedikit kesal juga ke admin bogorkab.go.id yang upload file gak mikir2 bagaimana orang lain mau cetaknya hehehe) akhirnya saya convert ke pdf. Jam setengah delapan saya kembali menyalakan laptop, masih niat mau nulis. Dan…

Dan saya mulai menulis, niatnya mau menulis tentang multimedia biar siswa saya yang di kelas X MM baca, mau dijadikan tugas baca buat mereka. Tapi untuk menulis ini saya perlu referensi yang cukup. Membukalah wikipedia, dan beberapa situs yang saya anggap valid untuk dijadikan referensi tulisan tersebut. Ternyata mencari referensi juga memakan waktu cukup lama, karena saya harus membaca terlebih dahulu apa yang akan saya jadikan referensi tersebut.

Walhasil baru beberapa paragraf menulis saya keburu ngantuk, dan ternyata udah jam sepuluh lewat. Mau diterusin nulisnya, pasti saya begadang dan bisa-bisa saya bangun telat. Akhirnya dengan terpaksa tulisan saya tersebut saya simpan dulu di draft. Mudah-mudahan siang ini saya bisa melanjutkan draft tulisan saya tersebut.

Jadi, saya harus mengatakan, menulis itu susah? Bukan susah menulisnya, tapi susah memulainya, menemukan mut nya, selalu ada saja ada hambatan untuk menulis. Padahal kalau tidak menlis, pikiran ini terasa butek….(lebay).

Tinggalkan Balasan

