Alhamdulillah, Bisa Posting Lagi Setelah Kemarin Kena Hukuman WP

Alhamdulillah saya bisa posting lagi setelah beberapa hari saya tidak bisa ngapa-ngapain lantaran blog ini kena suspened pihak WP. Entahlah kesalahan apa yang sudah saya buat sehingga pihak WP langsung menghukum blog saya ini. Efeknya beberapa hari blog ini tidak bisa saya isi dengan tulisan, karena hak akses untuk posting tidak ada. Dan indeks kata kunci blog ini di mesin pencari pun raib walhasil trafiknya menurun sangat drastis. Tapi alhamdulillah nya kemarin setelah shalat ied, saya coba mengetikan url tenjocity.wordpress.com di tab browser langsung keluar tampilan blog ini. Seneng bukan kepalang, walaupun blog ini isinya biasa-biasa saja tapi bagi saya blog ini bagian dari sejarah perjalanan hidup saya (lebay ya?), maksudnya perjalanan saya pertama kali mengenal blog, hampir 5 tahun sudah usia blog ini. Rasanya kalau blog ini hilang begitu saja sungguh sebuah kerugian buat saya. Dan ini kali kedua, blog ini kena kartu kuning pihak WP. Kalau yang pertama lantaran ketidaktahuan saya memasang link referal. Kalau yang kemarin, entahlah? Mungkin lantaran banner di widget saya, makanya daripada saya kena penalti terpaksa harus saya copot banner-banner tersebut. Dan mudah-mudahan ini kali terakhir blog ini kena suspened dari WP. Berikutnya saya mesti berusaha keras lagi memperbaiki trafik dan indeks blog di mesin pencari….. Screenshoot widget saya: screen shoot widget myblog

Tinggalkan Balasan

