Engsel Laptop Rusak Mengajar Jadi Terhambat

Ketika tadi pagi, kira-kira jam enam, saya biasanya mulai berkemas menyiapkan peralatan yang akan dibawa ketempat saya mengajar. Mulai dari tas, masukin laptop ke tas, kotak alat tulis dan lainnya. Nah ketika hendak menutup laptop untuk dimasukan kedalam tas, tiba-tiba “brak” ternyata engsel laptop pecah, padahal tanpa sebab. Mungkin usia laptop tersebut sudah tua, hampir empat tahunan. Haduh, padahal saya mau menggunakan laptop tersebut untuk mengajar siang tadi. Akhirnya terpaksa saya pinjam laptop adik. Dan jam mengajarpun tiba. Dan ternyata kalau bukan laptop sendiri jadi repot, tiba-tiba laptopnya “ngehang” sesudah itu browsernya tidak bisa jalan, tidak mau konek ke infokus, karuan ini menghambat waktu mengajr saya karena saya mesti bersibuk-sibuk dulu mengatasi permasalahan tersebut.

Ini pelajaran berharga, bahwa ternyata perangkat teknologi membuat kita ketergantungan (sebenarnya bukan ketergantungan sih, tapi kebutuhan. Masa ngajar programming cuma mengandalkan papan tulis?). Selain itu, menggunakan perangkat orang lain untuk kebutuhan mengajar kita sangatlah tidak menyenangkan karena kadang banyak aplikasi yang mestinya ada ternyata tidak ada.

Dan permasalahannya beberapa hari kedepan sebelum laptop saya diperbaiki, saya harus pinjem laptop siapa saja? Ada yang bisa memberi solusi? donasi? hehehe…

Tinggalkan Balasan

