Ingin Punya Portal Pendidikan

Belakangan saya kepikiran ingin punya portal, tentu portal yang saya maksud portal pendidikan. Memang untuk membuat portal pasti memakan biaya gede, baik untuk perangkat atau biaya konten. Tapi kalau patungan rame-rame masa sih tidak bisa? Masalahnya sangat susah mencari teman yang mau diajak patungan membiayai pembuatan portal, karena masih banyak teman saya yang suka ketawa kalau diajak membuat proyek semacam itu. Teman saya masih banyak yang tidak yakin dengan prospek bisnis internet, bukan cuma teman saya yang non IT, tetapi teman saya yang tiap hari utak atik koding saja masih mesem-mesem kalau saya berusaha mendekati mereka untuk membicarakan hal tadi. Mungkin cara negoisiasi saya yang kurang meyakinkan atau memang teman-teman saya tersebut tidak berminat dengan bisnis semacam itu…

Untuk membuat portal pendidikan, tentu saya harus bersusah payah mengajak teman-teman pendidik minimal yang setiap hari saya temui. Sebab dari mereka lah saya ingin konten portal terisi. Memang tidak harus kalangan pendidik, tapi lantaran portal yang ingin saya buat adalah portal pendidikan tentu sebisa mungkin saya harus melibatkan pendidik.  Soal perancangan sistemnya, ini mungkin tidak terlalu sulit karena ada banyak teman saya yang jago IT dan untuk soal pembuatan aplikasi semacam ini pasti mereka mau (ya iyalah kan dibayar heheheh). Tapi yang lebih penting soal konten, sebab itu produknya.

Jadi, apakah tahun ini saya bisa mewujudkan keinginan saya tersebut?

Tinggalkan Balasan

