Kumpulan Tutorial Membuat Animasi Sederhana Dengan PowerPoint

Kumpulan Tutorial Membuat Animasi Sederhana Dengan PowerPoint|Disela-sela pekerjaan saya minggu ini saya menyempatkan untuk membuat (lagi) buku panduan untuk mengajar mata pelajaran TIK. Dengan target pengguna adalah siswa sekolah dasar (SD dan SMP) dan tentu guru TIK atau guru mata pelajaran lainya. Buku panduan ini saya beri title “50 tips membuat animasi dengan powerpoint”. Isinya adalah tips-tips membuat animasi (lebih ke effec) sederhana dengan memanfaatkan tool yang sudah disediakan aplikasi powerpoint seperti membuat effec mobil tabrakan, pertarungan wushu, bintang jatuh, bole memantul dan meledak, anak mengejar kelinci, loading, anak dikejar anjing dan banyak lagi. Tentu seperti modul tik yang sudah saya buat saya memulainya dari basic kemudian perlahan-lahan dihalaman berikutnya mulai menyusun skenario dan menuangkan skenario tersebut kedalam gerakan animasi di powerpoint. Saya pikir ini sangat menarik buat pembelajaran TIK untuk anak SD atau SMP, dan bisa juga jadi bahan referensi bagi guru yang ingin membuat media pembelajaran interaktif menggunakan slide powerpoint, atau untuk membuat selingan yang menarik ketika presentasi. Mau?

Kalau mau, harap antri (heheh). Baca resensi singkatnya di blog saya yang lain (disini nih….)

One Comment to “Kumpulan Tutorial Membuat Animasi Sederhana Dengan PowerPoint”

Tinggalkan Balasan

