Membelikan Modem Untuk Anak

Kemarin saya “nongkrong” di salah satu tempat pengetikan dan sekaligus penjualan komputer, niatnya mengambil pekerjaan saya yang diketikan disana tapi lantaran mati lampu saya tidak bisa mengambilnya. Ditempat itu saya ngobrol-ngobrol sama pengelola yang kebanyakan teman saya, dan sebelum akhirnya ada bapak-bapak yang menanyakan harga modem, kemudian membelinya. Saya penasaran, dan menanyakan untuk siapa modem tersebut dan si bapak tersebut mengatakan untuk anaknya yang duduk di SMA. Alasanya, pertama anaknya meminta untuk dibelikan modem, masak ada laptop gak ada modem katanya. Hihi dalam hati saya ketawa, ternyata laptop sekarang gak disukai kalo gak ada akses internetnya. Dan alasan kedua, katanya anaknya suka kewarnet, daripada takut melihat yang “enggak-enggak” diwarnet mending dibeliin modem biar kepantau kalau internetan di rumah mah.Padahal saya yakin si bapak tadi tidak mungkin memantau anaknya terus-terusan, hehehhe.

Hal menarik buat saya, ternyata internet sekarang sudah sangat “merakyat” dan bisa diakses oleh siapa saja dengan modem yang tidak terlalu mahal tentunya. Berbeda dengan bebera[a tahun yang lalu dimana internet hanya bisa diakses oleh kelangan tertentu, atau paling mudah ya pergi ke warnet dan itu sangat mahal kalau dikalkulasikan denga durasi waktu selama nongkrongin internet tersebut.

Hal menarik lainya, dimana orangtua sudah dengan “mudahnya” rela membelikan perangkat semacam modem tadi karena anaknya ingin mengakses internet dan takut kalau mengakses internet diluar sana. Sungguh suatu kepedulian teknologi yang sangat tinggi, dan perlu diketahui tempat saya tinggal ini boleh dibilang masih “ndeso” karena berada diujung kabupaten bogor.

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: