Tentang Website Profil Perusahaan: Fungsi dan Keuntungan

keuntungan membuat web perusahaan

image from boms.co.in

Untungnya apa, ketika orang membuat website profil perusahaanya? Pertanyaan tadi sangat logis, sebab perusahaan tidak akan membuat hal-hal yang   tidak ada keuntunganya. Untuk menjawab pertanyaan tadi, kita buat studi kasus saja. Misalkan saya adalah seorang  founder perusahaan dibidang jasa pembuatan website. Karena produk jasa saya adalah mengenai pembuatan website, tentu membuat website wajib hukumnya. Tapi bukan itu masalahnya, website yang saya buat tentu akan menjadi media promosi perusahaan saya. Sekaligus menjadi “media informasi” seputar perusahaan saya. Karena di website tersebut saya akan menampilkan informasi yang lengkap seputar produk saya, portofolio, dan lainya. Jadi, kebutuhan pertama dari dibuatnya website profil perusahaan saya adalah untuk menyampaikan informasi seputar persahaan saya.  Lalu apa fungsi dan keuntungan yang bisa saya dapatkan dari website profil perusahan yang saya buat tersebut?

Dalam kasus ini fungsi dari website perusahaan yang saya buat tak lain untuk menyampaikan informasi seputar perusahaan saya. Dengan membafa informasi yang saya post dalam web maka orang akan mengetahui lebih banyak dan rinci tentang perusahaan saya, sehingga pada akhirnya orang yang membaca akan tertarik untuk membeli produk saya dalam hal ini jasa pembuatan website, atau para pemilik modal yang ingin menginvestasikan modalnya diperusahaan saya.

Jelas, fungsi dan keuntungan membuat website profil perusahaan yaitu untuk media informasi dan promosi. Tentu masih banyak lagi keuntungan lainya. Tetapi website hanyalah salah satu media saja, dan untuk mengoptimalkan promosi lewat website diperlukan pengetahuan tentang search engine, tool yang bisa mengoptimalkan promosi, SEO dan lainya. Dan untuk hal tersebut perusahaan yang ingin mengoptimalkan promosi websitenya memerluakan tenaga khusus atau paling tidak menggunakan jasa orang lain yang bekerja untuk hal tadi.

Tinggalkan Balasan

