Besok memilih Gubernur

Besok “urang tatar sunda” saatnya menentukan pilihan. Memilih Jabar I, memilih satu pemimpin yang bakal menentukan 5 tahun kedepan provinsi Jawa Barat. Calon pemimpin jawa barat sekarang cukup “lucu-lucu” karena kebanyakan artis dan bintang iklan. Entahlah kenapa artis-artis itu melirik jawa barat. Kenapa pula mereka mau repot-repot “ngursin” warga se jawa barat, kenapa tidak jadi artis saja sampai mati? Sebagai warga biasa tugas saya hanya berkewajiban datang ke bilik suara, lalu memilih satu pilihan dengan asumsi-asumsi positif tentunya, asumsi bahwa yang saya pilih itu nantinya akan lebih baik, akan membawa jawa barat lebih maju, dalam dunia pandidikan khususnya.

Dan mudah-mudahan siapapun yang nantinya bakal mempimpin jawa barat, bisa menjadi pemimpin yang benar-benar memimpin. Bukan cuma seolah-olah dekat dengan rakyat jelata, seperti di pamplet-pamlet kampanyenya. Tapi memang mereka mampu berdekatan dan mau mendekati bahkan berbaur dengan rakyat, bukan ceremonial belaka saat kampanye.

Dan saya masih berharap, lima tahun yang akan datang calon gubernurnya bukan dari artis lagi, tapi dari rekan guru-guru profesional. Semoga!

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: