Tips Membuat Brosur PSB Tanpa Jago Photosop atau Corel

Bagi rekan guru yang mengabdi di sekolah swasta, PSB merupakan salah satu agenda kerja yang cukup menguras kreatifitas. Karena harus menyusun rencana promosi yang matang. Salah satu pekerjaan yang berhubungan degan media promosi di penerimaan siswa baru adalah urusan desain spanduk, desain pamplet, map PSB, form dan brosur tentunya. Nah, pekerjaan mendesain brosur misalnya sebenarnya bukan pekerjaan yang berat, tapi kadang tidak bisa selesai dengan cepat, misalnya saja alasan ide, desain dan hal-hal yang dianggap pantas atau tidak untuk ditampilkan dalam brosur tersebut. Sebab brosur itu penyambung lidah promosi.

Untuk membuat brosur PSB sering diserahkan kepada rekan guru yang memiliki kemampuan program aplikasi semacam photosop atau corel. Nyatanya brosur juga bisa dibuat dengan word, atau powerpoint. Bahkan Paint. Lho? Kadang kita terlalu bergantung pada popularitas program aplikasi. Misalnya karena kita sering melihat orang membuat desain melulu menggunkan photosop atau corel,  lantas dipikiran kita membatasi kreatifitas pembuatan desain sekelas brosur PSB hanya bisa dikerjakan menggunakan photosop atau corel.

Saya membuktikanya dengan membuat contoh brosur yang saya tampilkan pada posting ini. Program yang saya gunakan paint, powerpoint, word. Alat pendukung lainya adalah gambar-gambar vektor yang saya cari di google. Selebihnya ya kreasi dan imajinasi saja. Perhatikan detail brosur yang saya buat, nyaris sama dengan brosur yang dibuat dengan photosop.


kanan depan copy

3 Komentar to “Tips Membuat Brosur PSB Tanpa Jago Photosop atau Corel”

  1. wahhh,, boleh jg tu dbuat referensi buat utk bahan mengajar,, kbtulan sy jg guru TIK bang. terkadang ksulitan utk mendapat ide yg kreatif kaya gini. Mksh

  2. mana cara 2nyao kok ga ada sich

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: