Cara Memasang Animasi Flash di PowerPoint 2007

powerpoint interaktifCara Memasang Animasi Flash di PowerPoint 2007| Bagi yang sering presentasi dengan menggunakan Micorosfot PowerPoint, mungkin sudah tidak ada masalah ketika ingin menampilkan animasi yang dibuat menggunakan flash. Tapi bagi mereka yang tidak terbiasa dengan PowerPoint, atau belum pernah memasang animasi berekstensi *.SWF tentu akan kebingungan. Sebab ketika animasi yang (biasanya) mudah saja diperoleh dari internet, dan hendak ditempel ke slide ternyata tidak bisa dan tidak jalan. Biasanya rekan guru baru menemukan masalah ketika hendak membuat media pembelajaran interaktif dengan PowerPoint, yaitu pada saat hendak menampilkan simulasi dari materi yang akan ditampilkan dalam slide interaktif. Nah, berikut caranya bagaimana agar bisa memasang animasi flash di powerpoint 2007.

Untuk menjalankan animasi flash, di PowerPoint 2007 ini langkahnya:

  • Klik Office Button, letaknya diujung sebelah kiri atas jendela kerja Microsoft PowerPoint 2007
  • Klik PowerPoint Option
  • Pilih Popular, kemudian beri tanda centang Show Developer tab in Ribbon, klik Ok. Nantinya di jendela kerja akan muncul tab Developer.
  • Klik tab Developer, pada sub menu Control, pilih More Controls (ikon palu dan kunci baut)
  • Kemudian pilih Shockwave Flash Objek
  • Letakan kursor di slide yang akan berikan animasi dari flash
  • Langkah selanjutnya adalah menyisipkan animasi flash, bisa dengan cara copy-paste, atau dengan cara Insert-ficture from file.

Dan setelah tahu cara memasang animasi flash di PowerPoint, langkah berikutnya tinggal menuangkan kreatifitas rekan guru semuanya dalam membuat media pembelajaran interaktif. Sebenarnya setelah memasang animasi flash tersebut, kita bisa mengoptimalkan animasi tersebut dengan tips lainya. Nanti, akan saya share di lain posting. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: