Posting di akhir tahun 2012

Lama hiatus disini dan tak meletus di blog lainya, pending blogging beberapa minggu lamanya, karena ada pekerjaan kampus yang targetnya harus selesai. Tapi moment akhir tahun membuat saya “tidak betah” untuk tidak menulis di blog ini. Setidaknya ketika orang lain sibuk mempersiapkan seremoni akhir tahun dengan kembang api dan terompet, cukuplah saya dengan posting kali ini.

2012 bagi saya…

Banyak catatan di tahun 2012, setidaknya itu awal fokus saya dalam aktivitas blogging, menikmati hari-hari yang menyenangkan dengan anak pertama saya yang mulai crewet, menikmati hari-hari sebagai guru dengan apapun dinamikanya, dan mulai banyak merintis “celah-celah” untuk prosfek kedepan. 2012 bagi saya adalah tahun dimana tidak terjadinya kiamat…hehhehe, maksud saya walaupun banyak prediksi tidak baik tentang 2012, tapi bagi saya sangat menyenangkan, buktinya berat badan saya naik beberapa kilo (gak nyambung), tapi banyak hal lah yang menurut saya itu lebih baik dari tahun sebelumnya (2011).

Untuk 2013?

Sebenarnya bisa saja, di setiap pergantian tahun pasti ada dua hal yang orang-orang lakukan, flashback ke tahun sebelumnya dari sana nanti ada intropeksi diri, relasinya adalah koreksi di tahun berikutnya. Yang kedua pasti ada harapan-harapan lebih baik di tahun berikutnya (tahun baru), harapan ingin lebih baik, lebih sukses, lebih dewasa, dan seterusnya. Begitulah dua hal yang umumnya saya dengar yang di lakukan orang-orang, pun dengan saya, pasti seperti itu (tidak kreatif ya?). Tapi begitulah, kesalahan di tahun lalu mudah-mudahan jangan terulang di tahun baru, hal-hal positif di tahun lalu mudah-mudahan bisa kembali di tahun baru bahkan (tamaknya) lebih positif lagi, dan seterusnya.

Begitulah arti 2012 dan harapan 2013 bagi saya, tentu semua catatan tadi global saja, sedangkan spesialnya hanya ada dalam hati saya. So, selamat tahun baru 2013 untuk yang biasa merayakanya. Dan selamat tinggal hitungan 2012, mudah-mudahan itu menjadi pelajaran untuk sekolah kehidupan berikutnya. Dan shalat sunat, serta berdo’a adalah seremoni akhir tahun yang hendaknya tak kelah gemerlapnya dengan letusan kembang api dan hura-hura lainya.

Tinggalkan Balasan

