Siap-siap PSB 2013

Sebentar lagi 2013, dan dalam kalender sekolah kami, akhir Desember adalah start untuk mempersiapkan penerimaan siswa baru (PSB). Dan di bulan Februari kami sudah mulai untuk penerimaan siswa baru. Mungkin semua sekolah swasta selalu start lebih dulu untuk masalah penerimaan siswa baru. Bahkan ada yang sudah mulai dari November kemarin, atau bahkan ada yang sudah dari satu tahun sebelumnya, artinya si calon siswa baru sudah daftar dari tahun kemarin. Kenapa demikian?

Ada banyak alasan kenapa sekolah swasta mengambil lebih dulu start untuk penerimaan siswa baru salah satunya kepentingan yayasan, yaitu untuk memberi kesempatan kepada para orangtua calon siswa untuk bisa mendaftarkan lebih dulu. Rasionalnya adalah kesempatan untuk mendaptkan siswa akan lebih optimal, karena di sekolah swasta umumnya ada serangakain proses yang harus di lalui si calon siswa dan orang tua calon siswa sebelum akhirnya bisa di terima sebagai siswa.

Hal-hal yang biasanya di lakukan untuk persiapan PSB:

  • Menyiapkan segala bentuk properti promosi (form PSB, banner, brosur, pamplet, proposal kerjasama, surat penawaran kerjasama, surat promosi, slide, infokus, soal tes, soal wawancara, dan lainya).
  • Menyiapkan event promosi (biasanya dalam bentuk kegiatan).
  • Menyiapkan skedjul time, peta promosi, dan target promosi.
  • Menyiapkan tim promosi (tim internal dan tim eksternal)

Dan masih banyak lagi sebenarnya hal-hal yang harus di persiapkan dalam proses PSB. Dan yang paling penting sebenarnya adalah tim yang solid, dan semuanya bisa bekerja sesuai job nya masing-masing, dan bisa bekerjasama dengan tim dan pihak luar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: