Segelas Ko[p]i dan Draf Rencana hari ini

Banyak pekerjaan yang hari ini harus dikerjakan, rutinitas yang sebenarnya sudah terjadwal. Tapi, sifat “buruk” yang sering menunda-nunda pekerjaan yang semestinya bisa diselesaikan jauh-jauh hari akhrinya bertumpuk menunggu antrian untuk diselesaikan hari ini, atau besok? Entahlah, kadang profesionalitas cuma “slogan” hebat yang perlu kerja keras (buat saya) untk melakukannya.

Pagi ini, ditemanin secangkir kopi, membuat draf terlebih dahulu apa saja yang harus saya kerjakan siang ini. Tentu bukan pekerjaan yang rutin yang saya buatkan drafnya, karena yang rutin-rutin sudah otomatis lansung dikerjakan (terstruktur). Yang saya buatkan draftnya adalah pekerjaan yang sudah lama “molor” dalam file komputer saya, yang kadang cuma ditengok dapi malas untuk ditindak lanjuti (dasar pemalas!).

Mudah-mudahan dengan draft tersebut, bisa atau minimal ada satu atau dua pekerjaan yang molor tersebut terselesaikan hari ini. Kalau tidak, saya akan menambah lagi tumpukan pekerjaan yang sudah mengantri. (memaksakan) diri untuk selalu profesional memang harus dan harus…walau tidak menyenangkan tapi begitulah jika tidak ingin ditinggalkan pelanggan dan terus jadi pecundang!

Tinggalkan Balasan

