Mengenal Google Sketchup

Mengenal Google Sketchup| Google Sketchup merupakan aplikasi permodelan 3D alisa menggambar 3 dimensi. Saya sendiri baru menggunakanya sekali jadi baru coba-coba saja, dan lagi mencoba belajar mengenal tool dalam aplikasi tersebut. Katanya Google sketchup lebih mudah ketimbang Autocad. Terus terang selama ini saya lebih mengenal aplikasi-aplikasi untuk pembuatan website, misalnya saja CMS, dan aplikasi pendukung lainya baik untuk data base atau desainnya. Atau pernik software kecil lainya yang biasa saya gunakan untuk melengkapi segala sesuatu yang berhubungan dengan website.

Tapi belakangan saya mulai tertarik untuk belajar desain 3 dimensi, itu lantaran melihat teman saya membuat model 3 dimensi gedung yang menurut saya luar biasa. Kalu memang ternyata Google sketchup ini lebih mudah digunakan, bisa saya jadikan alternatif untuk membuat banyak model 3 dimensi. Syukur-syukur bisa saya gunakan untuk membuat media pembelajaran interaktif, atau paling tidak ilmunya bisa saya share ke siswa kelas 8. Dan tutorialnya nanti saya share di blog ini….

Link download Google Sketchup >>

contoh dari nyemehkumpul.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

