Blog “Terbaik” Siswaku

Seminggu yang lalu, saya pernah posting tulisan yang berjudul “Posting Sejarah Kemerdekaan RI (Tugas Kelas 8 SMPI Nida El-Adabi)”. Posting tersebut saya maksudkan sebagagai share kegiatan KBM yang saya lakukan bersama siswa/siswi saya di SMPI Nida El-Adabi. Dalam kegiatan belajar mengajar tersebut saya memberi tugas menulis tentang “sejarah kemerdekaan RI” di blog siswa dan siswi saya, kebetulan materinya adalah tentang membuat blog. Walau singkat, tapi responnya luar biasa.

Pada posting tersebut saya berjanji akan menampilkan blog siswa saya tersebut, dan kali ini saya coba menepati janji tersebut. Nah, diantara blog-blog siswa saya tersebut, saya mendapati satu blog siswa saya yang saya anggap terbaik. Tentu semua blog siswa saya bagus-bagus (menurut saya), tapi diantara semua yang bagus-bagus tersebut menurut saya ada satu blog milik ananda Fikri yang menurut saya sangat bagus, kenapa?

Alasan pertama, blog tersebut fokus menampilkan tulisan-tulisan yang (lagi-lagi) menurut saya bagus. Kedua pemiligan kategori yang cukup spesifik, misalnya kategori tugas berisi tugas-tugas yang diberikan gurunya, kategori cerita islami berisi kisah-kisah islami yang bermanfaat. Nah, untuk usia kelas 8 saya pikir kreativitas seperti itu sangat luar biasa dan saya tak ragu untuk memberikan nilai 90 plus.

Oke, bagi yang ingin tahu seperti apa blognya, silahkan kunjungi http://bbel-mizany.blogspot.com/.

 

Tinggalkan Balasan

