Masuk 15 Finalis Guraru Award 2012

Masuk 15 Finalis Guraru Award 2012| Setelah selesai “ngawas ujian tengah semester” tadi pagi, seperti biasa saya usahakan untuk menyempatkan membuka laptop saya yang sudah kusam tersebut dengan maksud hendak cek pengunjung blog saya. Biasanya saya cek menu umpan balik dengan harapan ada yang mampir memesan modul komputer saya. Setelah dibukan ternyata nihil alias tidak ada pemesanan untuk hari ini. Kalau sudah begitu biasanya saya langsung cek trafik, dan ternyata memang trafiknya kemarin cuma 600 lebih, trafik bagi saya salah satu pengantar bagi para pemesan modul-modul komputer yang saya buat. Jika trafiknya bagus, biasanya pemesanan juga bagus, begitulah kreatifitas saya disela-sela mengajar setiap harinya.

Trafik biasanya datang dari perujuk, entah itu search engine (biasanya paling banyak Google), dari situs pengumpan yang saya buat, atau dari situs-situs yang meng copy-left tulisan-tulisan saya dan berbaik hati menautkan link hidupnya. Tapi pas saya cek perujuk tersebut, ada yang membuat saya penasaran, kenapa? Karena perujuknya dari situs Guraru 2012, karena yang terlihat cuma penggalannya saja, saya penasaran dan mengkliknya, dan setelah tautan terbuka ……………ternyata blog saya masuk dalam 15 Finalis Guraru Award 2012, seneng rasanya, walaupun bertengger di urutan ke 11 tapi itu kabar luar biasa buat saya si guru ndeso ini. Karena yang ikut dinominasikan dalam Guraru 2012 ini tercatat sekitar 359 blog, dan saya tahu disitu banyak blog-blog hebat dari guru-guru “super” yang sering saya temui jejaknya di mesin pencari.

Diantara ke-15 finalis tersebut, ada nama-nama besar (yang bikin saya kdeeer) seperti pak Dedi Dwitagama, pak Akhmad Sudrajat. Keduanya merupakan ‘suhu’ buat saya. Tapi apapun itu, saya patut bersyukur atas masuknya Blog saya dalam 15 Finalis Guraru Award 2012. Lebih lengkap siapa saja ke 15 finalis tersebut silahkan kunjungi situs Guraru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: