Ebook Tutorial Pembuatan Blog Sekolah

Ebook Tutorial Pembuatan Blog Sekolah| Pada page blog saya ini saya membuat proyek gratisan dengan nama 1000 blog, dengan maksud untuk membuatkan blog ke sekolah-sekolah yang belum memiliki blog. Dengan proyek tersebut saya bermimpi tidak ada lagi sekolah-sekolah di Indonesia yang tidak memiliki media informasi online dan blog saya anggap merupakan media informasi online yang sangat berguna. Selain itu blog juga mudah digunakan dan murah, sangat cocok untuk “kultur” keuangan sekolah-sekolah di Indonesian.

Pada mulanya saya mampu untuk membuatkan blog pesanan sekolah-sekolah yang tiap harinya selalu ada saja yang masuk ke kontak form blog saya ini, tapi lama-lama saya keteran juga karena saya juga mesti fokus ke beberapa pekerjaan lainnya selain kerjaan utama saya tentunya. Akhirnya banyak pesanan dari sekolah yang ingin dibuatkan blognya sampai saat ini belum juga sempat saya kerjakan, tentu hal tersebut -mungkin-akan mengecewakan sekolah-sekolah tersebut. Untuk itu pada posting ini juga saya meminta maaf untuk hal tersebut.

Dan melihat kenyataan tersebut, saya terbersit untuk membuatkan saja panduannya bagaimana cara membuat blog sekolah tersebut. Saya yakin membuat blog itu mudah terlebih dengan platform semacam wordpress dan blogger, tapi sebenarnya tidak “benar-benar” mudah juga jika ingin mendapatkan blog yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan menampilkan informasi sekolah. Misalnya saja page apa saja yang lazimnya dimiliki website sekolah, pengotomatisan page, menyusun kategori atau label yang benar, pemilihan template yang mencerminkan sekolah, dan lain-lainnya.

Dengan ebook tersebut diharapkan pihak sekolah dapat membuat sendiri blog dengan mudah dan hasil yang baik. Dalam ebook tersebut saya akan membahas step by step dari A to Z pembuatan blog di blogger. Tapi saat ini ebooknya masih dalam tahap pengerjaan, mudah-mudahan setelah selesai langsung saya share di blog ini.

Untuk pencerahan lainnya dalam hal pembuatan website sekolah, baca juga artikel panduan membuat website sekolah dengan biaya murah (label:cms).

Tinggalkan Balasan

