Ngajar Pake Google Drive

Teknologi memang memudahkan, salah satunya dengan media penyimpanan Google Drive dan WordPress. Begitulah yang saya rasakan ketika mengajar TIK untuk kelas VII, kebetulan materinya tentang membuat blog yang merupakan sub materi dari pengenalan internet. Untuk mengajar materi tersebut sepertinya saya tidak memerlukan apa-apa, maksudnya saya tidak perlu menenteng laptop dan  pake infokus, karena semua materi seperti itu sudah saya buat dalam bentuk modul panduan pengajaran, dan modul-modul tersebut saya simpan dalam media penyimpanan awan salah satunya Google Drive.

Printscreen salah satu laptop siswa ketika belajar menggunakan Google Drive

Dengan begitu saya bisa ngajar dimana saja tanpa harus ribet-ribet membawa perangkat pembelajaran yang saya sebutkan tadi, pokoknya asal ada koneksi internet materi sudah siap diajarkan. Kebetulan sekolah tempat saya ngajar semuanya sudah mendukung, satu siswa satu laptop, plus jaringan internet yang memadai. Jadi saya tinggal mengarahkan saja siswa untuk membuka blog saya dan membaca panduan materi yang saya akan ajarkan. Seperti kelas saya pagi tadi. Contoh modul panduan mengajar dengan materi internet sub menu membuat blog dapat dilihat pada posting saya sebelumnya.

Tag:

Tinggalkan Balasan

