Soal Ulangan SD,SMP,dan SMA / SMK

Soal Ulangan SD,SMP,SMA,SMK| Udah beberapa hari ini saya tidak update blog, maklum penyakit males nya lagi kambuh. Males “update” memang penyakit utama para blogger kambuhan, maka pantes saja blogger-blogger yang empunya penyakit seperti ini tidak pernah mendapat apa-apa dari aktivitas ngeblognya. Lho, kok curhat dulu? Padahal saya mau ngomongin tentang soal ulangan sd, smp, dan sma.

Posting kali ini saya akan mereview blog yang berisi soal ulangan sekolah, insfirasinya dari rekan saya Pak Yudi Setiawan guru kelas di salah satu sekolah dasar swasta, belaiu sekalipun sibuk sebagai wali kelas tapi masih sempat menulis untuk blognya yang berisi kumpulan soal ulangan. Dan ternyata blog seperti itu sangat bermanfaat, terbukti dengan trafik yang cukup tinggi akan permintaan soal ulangan. Dari blognya tersebut pak Yudi memasang banyak iklan referal,afiliasi, ppc dan sejenisnya,  hasilnya lumayan katanya. Mungkin ini salah satu pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan oleh seorang guru.

Seperti yang saya sebutkan tadi bahwa permintaan akan Soal Ulangan SD,SMP,SMA,SMK sangat tinggi, karena soal-soal itu memang sangat bermanfaat baik untuk guru, siswa, atau orang tua siswa yang ingin mengetahui sejauh mana kompetensi anaknya pada mata pelajaran tertentu. Walaupun pada kenyataannya kita juga tahu ada sebagian guru yang malas membuat soal-soal sehingga blog semacam itu bisa menjadi pilihan utama mereka untuk copy-paste. Tapi menurut saya copy-paste semacam itu sah-sah saja asal soal yang mereka copy sesuai dengan standar kompetensi dan  kompetensi dasar mata pelajarannya, toh pekerjaan guru sangat banyak bukan?

Index Blog dengan kata kunci soal ulangan sd,smp,sma,smk

Kalau kita mengetikan kata kunci soal ulangan sd,smp,sma,smk di kotak pencarian Google, maka hasilnya akan ada sekitar hampir 4.000.000 blog terkati dengan kata kunci tersebut. Dan hasil pencarian dengan kata kunci soal ulangan sd,smp,sma,smk saat ini (15/08/2012) sekitar 3.900.000 blog yang terindex oleh google. Kemudian saya mencoba memberikan tanda kutip pada kata kunci tersebut (“soal ulangan sd,smp,smasmk”) hasilnya sekitar 28.700, ini riset kata kunci awal yang biasa dilakukan internet marketer. Dengan memberikan tanda kutip pada kata kunci akan memberikan hasil spesifik page blog yang menggunakan kata kunci yang kita bidik.

Untuk mencoba kata trik SEO tersebut silahkan klik link dari kata kuncisoal ulangan sd,smp,sma,smk”

Dengan trik SEO sederhana tadi kita sudah tahu berapa halaman yang akan soal ulangan sd,smp,sma,smk, tapi hasil tersebut belum menunjukan berapa sebenarnya jumlah blog dengan konten soal ulangan dan menggunakan kata kunci soal ulangan sd,smp,sma,smk. Saya coba menggunakan trik SEO yang lebih membidik blog konten yaitu dengan menggunakan rumus http://www.google.com/search?q=”soal+ulangan+sd+smp+sma+smk”&start=990 pada mesin pencari Google, dan hasilnya ternyata hanya 72 blog konten yang menggunakan kata kunci soal ulangan sd,smp,sma,smk.

Untuk mencobanya silahkan pembaca mengetikan rumus ini: http://www.google.com/search?q=”soal+ulangan+sd+smp+sma+smk”&start=990 atau klik saja link dari rumus tersebut!

Siapa saja blog yang benar-benar menggunakan kata kunci soal ulangan sd,smp,sma,smk?

Dari trik yang di gunakan ternyata yang menggunakan kata kunci Soal Ulangan SD,SMP,SMA,SMK cuma ada satu yaitu soalulangansekolah.blogspot.com, tentu blog yang terkait dengan kata kunci tersebut sangat banyak sepertu yang sudah saya riset diatas.

Referensi:

http://bloggerparungpanjang.blogspot.com/2012/08/tutorial-teknik-seo-untuk-pemula-cara-riset-kata-kunci.html

Google.com untuk pencarian kata kunci soal ulangan sd,smp,sma,smk

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: