Make Money Easy

he following is a list of all the ad networks and affiliate programs I use to make money online. They were chosen from this exhaustive list of . I have used all the following networks at one time or another and can highly recommend them. They have proven to provide good service/support and most importantly, on time payments.

Teks diatas adalah potongan dari page make money nya johnchow.com. Kenapa saya mengambil teks tersebut sebagai prolog posting kali ini? Terus terang saya bukanlah full timer blogging dengan mazhab make money, monetize blogger atau apalah yang mempunyai asosiasi sama dengan istilah-istilah yang sebutkan tadi. Alasan saya mengambil potongan teks tersebut karena orang dibalik teks tersebut adalah maker populer dalam make money.

Cuplikan teks tersebut kurang lebih menerangkan program afiliasi yang digunakan oleh John Chow dalam monetize blognya. Motivasi saya menulis mengenai Make Money Easy dalam posting ini tak lain hanya ingin membuka kreatifitas saja, baik kreatifitas saya maupun kreatifitas rekan-rekan pembaca blog saya terutam rekan guru.

Dalam posting Video Tema Programmer-Enterpreneur yang menampilkan Romi Satira Wahono founder romisatriowahono.net dan ilmukomputer.com, beliau mengatakan bahwa sekarang kebudayaan bisa dirubah oleh individu, itu berkat adanya era web. Untuk itu dalam mencari uang pun kita bisa melakukannya tanpa harus mengantri terlebih dahulu di bursa lowongan kerja, kita bisa jadi boss untuk diri sendiri, bekerja dengan mengenakan kain sarung dan tanpa meninggalkan rumah itu semua bisa dilakukan dengan kreativitas maya.

Untuk membangun kreativitas maya tentu kita harus memiliki website karena dengan website itulah kita bisa menjual kreativitas maya kita. Dan untuk membuat sebuah website tentu memerlukan biaya baik untuk platform, instalasi (kecuali anda mempunyai skill sendiri), domain dan hosting. Dan itu tidak murah, belum lagi jika menyangkut perawatan dan lain sebagainya yang menyangkut keamanan.

Lupakan website, dan segerap berpikir “mudah”. Untuk membuat kreativitas maya kita tak selalu mesti memiliki website berbayar, kita bisa menggunakan media blog secara gratisan.  Ada banyak situs penyedia konten blog gratisan, sebut saja Blogger.com, Blogdetik, Tumblr, Multiply atau WordPress seperti yang saya gunakan ini.

Untuk membuat blog tentu bukan pekerjaan yang susah, walaupun untuk menghasilkan blog yang rapi dan tidak malu-maluin kita butuh belajar dan itu bisa dilakukan jika kita sering “ngeblog”. Bukankah bisa itu karena biasa? Begitulah prinsip mudahnya. Nah sesudah mempunyai akun blog dengan paltform apapun itu saatnya kita membuat kreativitas maya, bagaimana itu?

Untuk membuat blog yang menghasilkan tentu mesti ada produk yang bisa dijual. Produk itu bisa berupa barang / benda, kreativitas, ide, dan gabungan dari ketiganya. Barang mungkin anda mempunyai sesuatu yang akan dijual misalnya kerajinan tangan, kue istimewa, bunga kering, sajadah unik dan lainnya. Produk kreativitas misalnya desain, software, layout, komik, photo, review, tulisan, lifesing, video lucu, video ceramah, dan sejenisnya. Produk berupa ide, ya ide-ide yang bisa dijual, tentu ide-ide tersebut haruslah menarik dan unik misalnya ide membuat produk software anti galau hehee.. (becanda), pokoknya ide lah. Atu produk yang ketiga adalah menggabungkan ketiganya artinya berupa barang, kreativitas, dan ide contohnya skrip skenario film, skrip aflikasi dan lainnya yang dikemas berpa e-book atau buku.

Kembali ke teks diatas dari situs johnchow.com dan kaitannya dengan kreativitas maya yang dikemukakan pak Romi Satrio Wahono agar dan agar bahasan sesuai dengan judul posting make money easy, tentu pertanyaanya apanya yang easy? Kan untuk membuat kreativitas maya perlu skill juga? Dan pertanyaan berikutnya………kayaknya gak nyambung deh tulisan make money easy ini dengan bahasan yang ngalor ngidul ini?

Easy

Easy = mudah. Jadi buat saja semuanya mudah dan kalau bisa sangat mudah walau untuk membuktikan kata-kata mudah itu sebenarnya perlu pengetahuan, uji coba, kompetensi, teman, biaya, peralatan dan lain sebagainya yang mengindikasikan semua itu sebenarnya tidak mudah. Lalu? Tetap saja kita mesti mengatakan itu mudah jika ingin mencobanya, dan hal-hal yang dianggap tidak mudah itu anggap saja “perjuangan” untuk memperoleh kemudahan. hahhaha………berbelit-belit ya?

Ikuti langkah mudah ini (yang sebenarnya tidak mudah…):

  • Buat akun blog
  • Pilih topik yang menarik sesuai bidang anda
  • Buat tampilan blog yang “friendly” tidak neko-neko dan norak, tapi juga tidak malu-maluin
  • Posting secara teratur, sehari satu posting
  • Tingkatkan trafik blog, caranya baca deh artikel-artikel SEO dan sejenisnya yang berkaitan dengan trafik
  • Ikut komunitas blogger ditempat anda, atau lainnya. Gunanya untuk memudahkan anda membangun jaringan dan ada tempat untuk bertanya
  • Ikuti milis sesuai bidang dan minat anda, gunanya untuk menambah perbendaharaan pengetahuan
  • Selalu berusaha memperbaiki kualitas posting, baik tata bahasa maupun struktur penulisan agar pembaca “enak” ketika membaca tulisan-tulisan anda

Nah jika 8 langkah tadi sudah dijalani dengan benar dan trafik Blog anda sudah ramai misalkan saja sudah 10.000 pengunjung tiap harinya baru deh ikuti program affiliasi untuk mendapatkan uang dengan mudah dengan blog anda. Affliasi yang bisa anda ikuti dan banyak diikuti oleh Blogger top seperti John Chow tersebut diantaranya:

  • Google Adsense
  • Infolinks
  • Clickbooth
  • Azoogleads
  • Market leverage
  • TTZ Media Network
  • Pepperjam Network
  • OIO Publishr
  • Adhitz
  • Chitika
  • IdBlog Networking
  • Adsense Camp
  • dan banyak lagi…….

Dan perhatikan pula persyaratan-persyaratan dari tiap situs affiliasi tersebut, sesuaikan dengan karakter blog anda dan yang penting jangan asal pasang banner yang ujung-ujungnya blog anda terkesan murahan dan norak.

Skill

Skill apa agar easy? Artinya agar mencari uang lewat internet melalui perantara blog anda itu mudah? Skill yang harus anda miliki:

  • Komunikasi, baik verbal maupun non verbal. Sebagai blogger nantinya anda tidak hanya dituntut mampu mengkomunikasikan ide dan kreativitas anda melalui tulisan tetapi juga secara lisan. Karena blogger ngetop pada akhirnya mau tidak mau akan turun ke dunia nyata dalam banyak persentasi, baik seminar, workshop maupun kongkow-kongkow ala lesehan. Blogger yang baik, adalah blogger yang tulisannya baik (menarik, bagus kosa katanya, dan struktur penulisannya). Blogger yang baik juga enak dalam bertutur sapa, ngobrol, dan persentasi. Inget orang pintar yang tidak bisa berkomunikasi tidak akan memperoleh untung lebih banyak dari orang bodoh yang pandai berkomunikasi…..(ah, itu istilah saya aja).
  • Skill di bidang keilmuan anda. Misalnya anda jago programmer ya maksimalkan skill tersebut. Kalau blogger, ya skill yang berhubungan dengan dunia blogging tersebut. Sebut saja sklill otak-atik template, skill SEO, Traffik, dan lainnya. Dalam hal ini minimal anda mengerti html, google skill, dan SEO Standar.
  • Kreatifitas yang liar. Wah serem ya liar. Artinya kreativitasnya kesana kemari dan menarik, tidak sama dengan pikiran orang lain, gila dan mutakhir (wah lebay……..). Ingat ya orang akan membaca tulisan anda jika itu menarik, bermanfaat, dan wah…….
  • Mampu mengetahui keinginan pembaca. standar sih………artinya jangan ngeyel terhadap pembaca anda, sebab pembaca anda adalah calon konsumen anda, atau pembaca anda adalah calon partner yang menguntungkan anda.
  • Menguasai bahasa marketing. Tidak perlu yang canggih-canggih, cukup bisa menarik perhatian pembaca saja itu sudah merupakan skill yang luar biasa dari seorang blogger yang mempunyai orientasi menjual.

Mungkin itulah posting kali ini yang membahas Make Money Easy. Mudah bukan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: