Beres-beres Lab.Komputer

Sabtu ini kebetulan sekolah lagi libur, gantian waktu kamis kemarin kami tidak libur. Tapi saya memilih masuk, dan ternyata guru yang lain juga pada masuk. Dan waktu libur ini saya gunakan untuk beres-beres lab.komputer. Ternyat satu minggu saja tidak di tengok-tengok debu sudah gak karuan. Belum lagi instalasi kabel yang kesana kemari. Cek kabel, cek instalasi jaringan, cek kesehatan komputer.

Dan satu lagi saya baru inget, anak-anak sering “kesetrum” kalau mereka kebetulan megang CPU. Wah, horor ya. Tapi setrum nya tidak besar dan cuma seperti di gigit semut katanya. Tapi itu masalah juga. Dan tadi pagi, saya pasang kabel aja yang saya tancepkan beberapa meter kemudian saya kaitkan ke masing-masing CPU, itung-itung ground sederhana buat menetralisir aliran listrik yang kebuang percuma.

Hasilnya lumayan, aliran yang biasa iseng nyetrum sudah tidak ada lagi.

Tinggalkan Balasan

