Jadi Web Depelovment Dadakan Dengan Hostinger

Bagi yang sedang mencari layanan hosting gratisan Hostinger bisa jadi pilihannya. Jika mau domain gratisan pilihan berikutnya mungkin dot co dot cece atau dot co dot en-er. Nah bagi yang maksa ingin memiliki sebuah website tapi tidak mau numpang di sub domain gratisan-karena gengsi-dua pilihan tadi bisa anda coba. Hostingnya di Hostinger, dan domainnya di dot co dot cece misalnya.

Lalu bagaimana dengan disain dan arsitektur website nya?

Jangan khawatir, selagi masih terhubung dengan internet apapun bisa anda lakukan untuk mendapatkan disain dan arsitektur website gratisan. Ada banyak layanan yang disediakan para kreatif web depelovment dermawan untuk membagikan sedekah disain dan arsitektur website. Banyak paltform website berbasis open source yang bisa kita pakai secara gratis, sebut saja WordPress, Joomla, Druppal, Prestashop, eShop, ZenCart, dan lainnya.

Tapi bagaimana dengan anda yang belum paham atau belum pernah mencoba platform website open source tersebut?

Memang, menggunakan sesuatu yang gratisan pun perlu ilmunya, pengetahuan tentang tool-tool dan pendukung lainnya seputar platform yang kita gunakan adalah modal utamanya. Sebab akan sangat tidak berguna puluhan platform gratisan yang kita ketahui, tetapi tidak satu platform pun yang kita pahami atau -lebih parahnya-tidak pernah mencobanya. Kalau sudah begini, bersiaplah untuk tetep merogoh kocek anda demi menghargai jasa orang lain dalam pembuatan website yang anda inginkan.

Penulis sarankan, cobalah salah satu platform web berbasis open source yang mudah dipahami, untuk hal ini WordPress pilihannya. Cobalah dari platform WordPress untuk sub domain blog anda, pelajari Dashboard, dan tool-tool yang ada dalam WordPress tersebut. Jika sudah mulai paham, cobalah beralih ke platform WordPress yang anda install sendiri, dan mulailah merubah sedikit koding, meninstal plugin dan desain secara organik. Pengalaman seperti ini akan sangat berharga nantinya.

Menjadi Web Depelovment Dadakan

Hostinger memungkinkan anda untuk menjadi web depelovmeent, tanpa harus mahir bahasa  pemrograman, tanpa harus paham seluk beluk sebuah website. Anda hanya perlu registrasi, mengisi form data, dan selanjutnya kita akan mendapat hak akses CPanel. Nah dalam CPanel tersebutlah kita bisa langsung membuat sebuah website. Ada banyak pilihan tools yang apat kita gunaka untuk membangun sebuah website, diantaranya Website Builder, Auto Installer.

Penulis sarankan langsung pilih Auto Installer. Sebab tools ini akan membawa anda ke banyak pilihan platform website open source yang sudah familiar, sebut saja WordPress, Joomla, Mamboo, Druppal, ZentCart, Moodle, PrestaShop, dan banyak lagi. Dan mudahnya lagi kita tidak perlu install platform yang kita pilih dan meng-uploadnya ke server, kita cukup klik install, dan otomatis masuk direktori penyimpanan Hostinger. Kalau mau nambah plug in kita tinggal earch plug in yang ingin kita tambahkan, klik install plug in. Pokoknya sangat mudah, dan bersiaplah jadi web depelovment dadakan.

Kalau mau mencobanya silahkan klik link ini >>

w

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: