Banyak yang ku tulis, banyak yang tidak penting, tapi banyak yang ku ingin…

Titik 3 x. Tanda baca itulah yang akhir-akhir ini lebih sering aku gunakan, sepertinya nyaman saja kalau sudah memberi tanda titik sebanyak 3 x pada judul tulisanku. Tanda titik 3x biasanya sih aku buat untuk judul postingku yaang bersifat catatan harianku, ya mungkin enggak penting bagi orang lain makanya aku tegaskan dengan tanda titik 3x.

Kalau dipikir2 rasanya sudah lama juga nge-Blog. Ampir 5 tahunan kayaknya, soalnya pertama kali kenal Blog tahun 2007-an, itu juga masih off line, soalnya baru baca-baca aja dari koran, dan blog pertama yang aku kenal ( dari koran ) yaitu Blognya Budi Putra, dan Kukuh TW, kemudian Enda Nasution dan Wimar Witoelar.

Mungkin lantaran hipnotis artikel di koran yang membahas Bloging itulah aku kepincut untuk membuat sebuah Blog. Dan Blog yang pertamakali aku buat ya Blog ini, dan flaform blog yang pertama kali aku kenal juga ya WordPress ini, semua langkah membuat Blog aku pelajari dari koran, dan kenal sama internet ya semenjak baca koran tersebut.

Newbi banget ya, kenalan sama internet baru tahun 2007 yang lain mah udah ke langit.

Selama 5 tahun itu ngapain aja dengan Blog cikal ini?

Tak kurang dari 149 tulisan berhasil aku tulis dan diterbitkan di blog ini, sisanya aku hapus dan dimasukan dalam draft tulisan, 73 halaman ( 5 draft), 42 kategori, 101 tag, dan 455 komentar 404 disetujui, sisanya spam. Hits Blogku tak kurang dari 61 ribu, dengan rata-rata pengunjung tiap harinya cuma 179.

Evaluasi;

Kalau melihat statistik pengunjung, Blog ini memang sepi pengunjung. Kenapa sih sepi? Konten menjadi alasan utama, mungkin dari 149 posting yang aku tulis banyak yang tidak menarik bagi pembaca alias tidak penting. Jumlah 149 kali posting jika dihitung rata-rata tulisan per hari maka blog ini jelas-jelas miskin konten. Memang sih banyak konten tidak menjamin banyaknya pengunjung, sebab ada Blog yang hanya menampilkan 5 tulisan tapi mengundang ribuan pengunjung tiap harinya.

Apa yang salah dengan konten yang aku tampilkan? Jelas, konten di Blog ini banyak yang tidak menarik, biasa dan mudah sekali ditemukan di konten blog lainnya ( pasaran).

Banyak keinginan;

Sebenarnya sih aku banyak keinginan. Alasan pertamakali nge-Blog tergiur dengan dengan kesuksesan Bloger yang berhasil meraup “Dolar” dan “Rupiah”.Tapi sudah 5 tahun, boro2 dolar, rupiah,enggak sepeserpun yang aku dapati dari Nge-blog.

Tapi, lantaran suka, ya……….masabodoh dengan Dolar, Rupiah?

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

