Belajar Remote Komputer, Guru SD juga bisa……..

Belajar remote computer yuk?

Panduan remote komputer untuk guru, free download!

Tren mengendalikan komputer dari jarak jauh ( remote computre), kini sudah menjadi hal yang biasa orang-orang lakukan, terutama orang-orang yang terbiasa bekerja menggunakan komputer, dan bekerja secara mobile.

Bagaimana dengan komunitas guru? apakah tren tersebut juga mereka terapkan dalam aktivitas mereka? adakah manfaat remote komputer bagi seorang guru dan lembaga pendidikannya?

Bagi seorang guru ( pada umumnya ) mungkin teknologi ini tidak terlalu penting, mengingat lingkup aktivitasnya yang hanya mencakup kelas, ruang guru, dan rumah. Selebihnya hanya tugas tambahan, misal ditugaskan untuk workshop, seminar, pelatihan, dan acara luar sekolah lainnya yang biasanya ditugaskan oleh kepala sekolah mereka. Dari lingkup kerja tersebut tentu persentasi akan kebutuhan teknologi untuk mengendalikan komputer dari jarak jauh itu sangat kecil, mungkin nol koma sekian persen saja.

Tapi untuk beberapa sekolah yang menerapkan teknologi terbarukan kedalam visi sekolahnya tentu teknologi ini sangat mereka butuhkan, terutama sekolah-sekolah yang berbasis ICT.

Sebagai pendidik / Guru tentu mengetahui, mempelajari, dan mengaflikasikan teknologi merupakan bagian dari proses pembelajaran yang nantinya dapat berguna untuk kegiatan KBM di Sekolah atau sebagai Skill tambahan yang tidak menutup kemungkinan dari skill tersebut dapat memberikan penghasilan tambahan.

Oke, kita langsungĀ  berikut penulis membuat panduan sederhana bagaimana membuat remote komputer, silahkan baca atau download panduannya,mudah-mudahan bermanfaat:

  1. Mengenal Remote Komputer
  2. Aflikasi untuk Remote Komputer, instalasi, dan proses menggunakannya.
  3. Panduan Membuat Remote Komputer di Windows 7
  4. Panduan Membuat Remote Komputer di Windows Xp
  5. Remote komputer dan penggunaanya di Sekolah.

Untuk mendapatkan ke lima Panduan Singkat membuat Remote Komputer tersebut silahkan kirim via email, ke mulyaditenjo@gmail.com

 

Demikian artikel sederhana ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi rekan-rekan guru di Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: