Sukses berkat kekonyolan yang luar biasa………….

Orang luar biasa yang sukses dengan modal nol,

bukan dari bisnis online,

tapi dari kekonyolannya yang luar biasa.

”Pernikahan, Perumahan, dan Kendaraan………….atau nikah, rumah dan mobil!Tiga kata tersebut sebenarnya bukan ukuran mutlak kesuksesan, sebab banyak faktor yang menjadi ukuran kesuksesan seseorang tergantung darimana seseorang tersebut memulai. Tapi pernikahan, rumah, dan mobil sudah menjadi simbol-simbol kesuksesan seseorang.”

Untuk mendapatkan simbol-simbol kesuksesan tersebut tentu perlu kerja keras, kerja cerdas, teknik, trik dan segala macam cara, ada yang menggunakan cara biasa, luar biasa, yang konvensional sampai yang kontradiktif. Yang menggunakan cara biasa tentu dia akan bekerja dengan kemampuannya mengikuti nasib yang sudah ditentukan sebab katanya kalau sudah nasib pekerjaan apapun akan membuatnya kaya bisa menikahi wanita cantik, membeli rumah idaman, dan membeli mobil sekalipun mobil bekas misalnya.

Sedangkan yang menggunakan cara luar biasa, tentu dia akan bekerja keras dengan seluruh kemampuannya dia bekerja apa saja dengan cara hebatnya, dengan pikiran-pikiran barunya, dengan negosiasi, dengan apapun yang membuat dia memperoleh simbol-simbol kesuksesan tersebut pernikahan, rumah, dan mobil. Penulis pernah duduk disebuah seminar gratis yang diadakan kampus dan salah satu pembicaranya adalah orang yang memperoleh simbol-simbol kesuksesannya dengan cara luar biasa.

Dia memulai pekerjaannya dari tanpa modal alias modal nol, dia hanya mempunyai keberanian dan spekulatif, suatu waktu dia melihat sebuah rumah mewah dikawasan elit yang biasa ia lalui saat pulang kuliah dan didepannya ada tulisan ”dijual”. Seketika terbersit dalam pikiran orang ini untuk menjualkannya dan dia pikir dengan berhasil menjual rumah tersebut dia akan memperoleh fee dari perantara menjualkan rumah mewah tersebut.

Dan orang luar biasa ini berfikir juga bagaimana caranya bisa menjadi perantara untuk menjualkan rumah mewah tersebut, sebab tentu si pemilik rumah tidak akan percaya kepadanya,tentu pemilik rumah mewah akan lebih percaya kepada perusahaan yang biasa menjual belikan rumah daripada kepada seseorang yang baru dikenalnya dan tidak jelas darimana dia berasal. Ini tantangan pertamanya, yang kedua selain ”kepercayaan” tentu kemampuannya untuk menjual rumah mewah itu, kepada siapa dia akan menjualkannya? Sebagai mahasiswa orang luar biasa ini tentu mempunyai keterbatasan pergaulan hanya dari mahasiswa ke mahasiswa selebihnya interaksi sama dosen, dan lingkungan disekitar rumah kosan.

Itu dua persoalan yang pertama kali ada dalam ikiran orang luar biasa tersebut ketika pertama kali juga dia melihat tulisan ”dijual” pada rumah mewah tersebut. Tapi keuntungan besar juga menggoda terus pikirannya. Akhirnya orang luar biasa ini memilih nekat saja untuk memberanikan diri menjadi perantara jual beli rumah mewah. Sebagai mahasiswa tentu dia mempunyai teman-teman dari keluarga mampu, itu modal koneksi pertama yang coba ia rancang. Dia bisa menawarkan ke orang tua temannya yang kaya rumah tersebut, tapi itu belum cukup, dia juga harus membangun kepercayaan sipemilik rumah agar rumahnya mau dicarikan pembeli olehnya.

Akhirnya orang luar biasa ini meminjam mobil mewah temannya, dengan pakaian rapi dan dandanan layaknya BOS dia mulai mendatangi pemilik rumah mewah. ”pa jangan jual rumah ini kesiapa-siapa, saya akan mencarikan pembelinya untuk bapak selama 3 hari. Dan ini mobil jaminannya!” dengan nekatnya orang luar biasa ini menitipkan mobil temannya ke pemilik rumah mewah sebagai jaminan agar sipemilik rumah tidak menjual rumahnnya kepada orang lain atau perantara lainnya. Ini tindakan spekulasi luar biasa sebab dia sudah menjaminkan mobil orang lain kepada orang lain pula, tentu sebuah tindakan yang sangat berisiko. Tapi apa boleh buat dia perlu kepercayaan dan kepercayaan itu perlu ”dikuatkan” salah satunya dengan jaminan.

Selama 2 hari orang luar biasa ini bekerja keras, kesana kemari mencari orang yang akan membeli rumah. Dan ternyata susahnya minta ampun, selama 2 hari itu dia tidak mendapatkan calon pembeli. Sampai dihari ke 3 dia ingat teman yang dipinjam mobilnya adalah anak orang kaya, dengan tanpa basa basi dia ketemu sama bapak temennya tersebut menawarkan rumah tersebut, tentu tidak langsung begitu saja bapak temennya mau membeli rumah. Tapi dengan susah payah merayunya akhirnya bapak temennya mau membeli rumah itu. Singkat cerita orang yang luar biasa ini berhasil memperoleh fee dari hasil perantaranya menjualkan rumah mewah. Dari pengalamannya menjualkan rumah mewah tersebut akhirnya mengantarkannya menjadi pengusaha jasa jual beli rumah mewah. Dan pada akhirnya pula bukan Cuma rumah mewah yang menjadi lahan usahanya tapi jual beli mobil bekas mewah menjadi satu lagi lahan bisnisnya.

Tentu dari dengan kesuksesannya menjualkan rumah-rumah mewah, dan mobil bekas mewah dia juga memperoleh fee luar biasa, dan simbol-simbol kesuksesan seperti menikah, memiliki rumah, dan mobil sudah ia peroleh.

Ini salah satu contoh orang luar biasa dalam memperoleh simbol-simbol kesuksesan dengan cara luar biasa, bekerja tanpa modal, bekerja dengan modal nol, tapi dengan semangat, kecerdasannya dan keberanian berspekulasi yang luar biasa kesuksesan itu biasa dia peroleh.

Kunci dari kesuksesan orang luar biasa tersebut ialah keberanian, keberanian mengambil resiko, keberanian mengalahkan ketidak mampuannya dalam modal, kemampuan bernegosiasi dengan orang lain, dan tehnik serta trik bagaimana ia memperoleh kepercayaan orang lain dan tau bagaimana ia harus memulai, dan yang lebih penting tidak berfikir panjang dia berfikir saat itu dan langsung mengerjakannya, ketika pertama kali melihat rumah dijual langsung timbul insting menjualnya dengan segala aksesoris trik dan tehnik yang harus ia lakukan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: